Bingung Lihat Ibu-ibu Bisa Beli Baju Baru Tapi Antre Minyak Goreng, Megawati Tuai Hujatan: Apa Aja Dikomplain

Rizka
Kamis, 21 April 2022 | 08:20 WIB
Google R24/riz Google

RIAU24.COM -  Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Megawati Soekarnoputri menegaskan ekonomi Indonesia meskipun sedang tidak baik akibat pandemi tapi masih bisa survive. Ia menyadari adanya penurunan, tapi ekonomi RI tidak kocar-kacir.

Megawati juga mengaku bingung dengan fenomena antrean minyak goreng akibat kelangkaan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pasalnya, menurut Ketua Umum PDI-P itu, saat ini ibu-ibu justru berbondong-bondong belanja ke pasar untuk membeli baju baru.

Menurut dia, fenomena ibu-ibu ini perlu untuk diteliti lebih lanjut untuk mengetahui kondisi perekonomian Indonesia yang sebenarnya.

Baca juga: Sandiaga Uno Bawa Kabar Baik Soal Ekonomi Indonesia, Apa?

Megawati pun menilai, peran Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) menjadi penting untuk memotret fenomena-fenomena sejenis di daerah. Dengan demikian, setiap kebijakan yang ditelurkan oleh pemerintah daerah menjadi lebih terukur.

Bingungnya Megawati melihat fenomena ibu-ibu ini lantas mendapat kritikan dari netizen. Dilihat dari unggahan di komentar Instagram @memomedsos, mereka gerah melihat Megawati yang selalu komplain.

“Lah kok sewottt.. gk usah ribet lah..,” ungkap @m.yulandarysastrosuda***

“apa aja di komplen sama eyang putri,” ungkap @shintafrs***

Baca juga: AHM Siapkan 20 Kendaraan Listrik untuk Operasional KTT Presidensi G20

“Bingung mulu, kaya yg pernah mikir aja,” ungkap @utetgall***

Tak hanya itu, Megawati juga menyoroti aksi demo mahasiswa yang terjadi belakangan ini. Menurutnya, generasi muda sekarang terlalu sering demonstrasi merespon berbagai isu.

Megawati pun kembali menegaskan dari sisi politik tidak ada penundaan Pemilu 2024. Sekalipun ekonomi RI pontang-panting karena pandemi COVID-19, Presiden Joko Widodo sudah tegas menyatakan tidak ada penundaan pemilu.


Informasi Anda Genggam


Loading...