Masyarakat Desa Semunai Turut Goro Bersama, Inang Inang : Bapak TNI AD Datang Kesini Mau Membangun Jalan Desa Kami

Dahari
Kamis, 21 April 2022 | 15:05 WIB
Inang inang warga Jalan Sekolah saat antusias goro bersama TNI AD pada Pra TMMD R24/hari Inang inang warga Jalan Sekolah saat antusias goro bersama TNI AD pada Pra TMMD
Bea Cukai

RIAU24.COM - BENGKALIS - Dalam agenda pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0303/Bengkalis, Kamis 21 April 2022. Antusias warga masyarakat yang bertempat tinggal di Jalan Sekolah Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, bersama sama ikut berkolaborasi gotong royong bersama.

Mereka beramai ramai mendatangi dimana tempat lokasi gotong royong tersebut dengan membawa peralatan diantaranya cangkul, parang, mesin babat rumput dan peralatan lainnya.

Baca juga: Lantik 45 Pejabat Admistrator dan Pengawas, Sekda Bengkalis : Bekerja Jangan Berperilaku Seperti Katak

Gotong royong bersama tersebut dengan membenahi Jalan yang menjadi sasaran kegiatan TMMD ke 113 tahun 2022. 

Jalan itu, merupakan titik sasaran yang mengalami kerusakan cukup parah, apalagi berimbas ketika musim banjir.

"Akses jalan ini menjadi penghubung antara dua desa, kemudian merupakan akses utama ke fasilitas sekolah anak-anak setempat,"ungkap Sahat Nababan, Ketua RT setempat, Kamis 21 April 2022.

"Kami sangat bersyukur sekali kepada tuhan yang maha esa, banyak bapak bapak TNI dari Kodim Bengkalis datang kesini mau membangun jalan kami ini. Kami ucapkan terimakasih," ujar beberapa Inang Inang yang ikut gotong royong bersama.

Baca juga: Luar Biasa, Bappeda Bengkalis Bisa Gaji Oknum Wartawan Yang Tidak Pernah Masuk Kantor

Sementara, Kapten Isnanu Pasiter Kodim 0303 Bengkalis menambahkan bahwa agenda hari ini merupakan Pra TMMD. Ini dilaksanakan menjelang dibukanya TMMD secara resmi pada 11 Mei hingga 9 Juni 2022 mendatang.

"Pra TMMD untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan inti TMMD, agar selesai cepat waktu,"ungkap Kapten Isnanu.

Diutarakan Isnanu, TMMD dilaksanakan selama 15 hari dengan menyiapkan segala sesuatu menjelang acara puncak nantinya.

"Kegiatan pra ini, seperti menyiapkan posko, tempat, logistik hingga gotong royong membenahi yang perlu. Tahun ini, kegiatan manunggal TNI itu digelar di Desa Muara Basung dan Desa Semunai, Kecamatan Pinggir,"ujarnya lagi.

Diutarakan Kapten Isnanu lagi, TMMD ini adalah salah satu kegiatan TNI dalam rangka kemanunggalan dengan rakyat, setiap 2 tahun sekali yang dulu dengan nama ABRI masuk desa.


Informasi Anda Genggam


Loading...