Sekjen PBB Temui Vladimir Putin di Moskow Usai Sindir Rusia

Fitrianto
Minggu, 24 April 2022 | 02:09 WIB
Kompas.com R24/anto Kompas.com
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, dijadwalkan akan menemui Presiden Rusia, Vladimir Putin di Moskow pada tanggal 26 April 2022 mendatang, USAI Rusia menyindir PBB!

Sementara itu Ukraina juga menilai PBB bertindak lambat atas serangan yang diterima negaranya. Volodymir Zelensky bahkan menyebut PBB sebaiknya bubar saja jika tidak bisa menjalankan tugasnya untuk memastikan perdamaian dunia.

Atas hal tersebut, PBB pun memberi respond dan berjanji akan bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymir Zelensky untuk membahas hal-hal yang bisa membawa kedamaian untuk kedua Negara tersebut.

Baca juga: Ribuan Orang Terpaksa Mengungsi Akibat Banjir yang Semakin Mengerikan di Sydney

Pada hari Rabu sebelumnya, seorang jubir PBB juga menyampaikan Gutteres sudah meminta menghubungi Presiden Ukraina, Volodymir Zelensky untuk bicara hal mendesak terkait perdamaian Rusia dan Ukraina.

Namun belum diumumkan kapan Gutteres akan bertemu dengan Zelensky. Kunjungan Gutteres dilakukan ketika Rusia dan Ukraina masih berperang, Rusia menyebut akan membebaskan wilayah Ukraina Timur saja seperti Donbas.

Belum diketahui apakah aksi PBB ini nantinya bisa membantu menghentikan perang antara kedua Negara, yang pasti masing-masing Negara punya syarat untuk berdamai,

Baca juga: Sempat Kena Kontroversi, Jisoo BLACKPINK dan Drama Snowdrop Masuk Nominasi Blue Dragon Series Awards 2022

Rusia ingin Ukraina tidak bergabung ke NATO sedangkan Ukraina meminta jaminan keamanan untuk negaranya.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai sekjen PBB temui Putin dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @baperanews. Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka


Sekjen PBB
Informasi Anda Genggam


Loading...