Soal Penemuan 1 Miliar Ton Tembaga dan Emas Tersimpan di NTB, Warganet Wanti-wanti Tak Jatuh ke Tangan 'Pemerintah Rezim'

Rizka
Minggu, 24 April 2022 | 19:04 WIB
google R24/riz google
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Indonesia kembali menemukan 'harta karun' berupa 1,1 miliar ton tembaga dan emas di Kecamatan Hu’u, Dompu, NTB.

Penemuan tersebut diumumkan oleh PT Sumbawa Timur Mining (STM). 

Dalam perkiraan Sumbawa Timur Mining, perkiraan terbaru potensi sumber daya tembaga dan emas Onto di Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat sebesar 1,1 miliar ton (Mt) dengan rincian 0,96 persen Cu (Tembaga) dan 0,58 g/t Au (Emas).

Baca juga: Jelang Idul Adha, Harga Cabai Masih Tinggi Diikuti Harga Telur Ayam

Total potensi sumber daya mineral Tereka sebesar 1,0 Mt @ 0,7 persen Cu dan 0,4 g/t Au.

Perkiraan potensi sumber daya mineral Onto per Desember 2021 meningkatkan sebesar 0,4 Mt. Atau setara dengan peningkatan sebesar kurang lebih 20 persen dibandingkan dengan per Desember 2019.

Potensi sumber daya mineral Onto merupakan bagian dari Proyek Hu’u milik STM yang merupakan pemegang Kontrak Karya (KK) generasi ke-7 yang ditandatangani Pemerintah Indonesia pada 19 Februari 1998, berlokasi di Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu dan Bima, Nusa Tenggara Barat.

Penemuan ini lantas menghebohkan jagat media sosial, salah satunya akun Instagram @lambe_turah turut mengunggah kabar bahagia ini. Di kolom komentar, warganet berharap penemuan 1,1 miliar ton tembaga dan emas ini jatuh ketangan yang tepat bukan 'pemerintah rezim'.

"kawal jgn sampai jatuh ke tangan pemerintah rezim," ungkap @muhammadfikri4***

Baca juga: Vaksinasi Booster Segera Jadi Syarat Wajib Masuk Fasilitas Publik

"awas masuk kantong langit langit nanti sebagian," ungkap @jellyfr***

"Dikelolalah dengan baik, hasilnya semoga mensejahterakan indonesia. #kawaldariawal


Informasi Anda Genggam


Loading...