Lama Bungkam, Billy Syahputra Akhirnya Klarifikasi Dugaan Keterlibatan Kasus DNA Pro

Rizka
Minggu, 24 April 2022 | 19:06 WIB
google R24/riz google

RIAU24.COM -  Billy Syahputra dua kali menunda pemeriksaan sebagai saksi kasus penipuan berkedok robot trading DNA Pro. Seharusnya, adik mendiang Olga Syahputra itu diperiksa pada Selasa (19/4) dan Kamis (21/4).

Namun Billy meminta penjadwalan ulang untuk pemeriksaan sehingga dianggap menghambat proses penyidikan.

Lama bungkam, Billy akhirnya buka suara melalui kanal YouTube miliknya pada Sabtu (23/4). Ia menjelaskan apabila ketidakhadirannya karena kesibukan syuting sinetron yang sedang kejar tayang.

Baca juga: Sandiaga Uno Bawa Kabar Baik Soal Ekonomi Indonesia, Apa?

Billy rupanya terlibat dengan Fauzi alias Daniel Zii yang merupakan salah satu petinggi DNA Pro saat menjual mobilnya. Adik mendiang Olga Syahputra ini lantas menegaskan bahwa transaksi dengan tersangka itu murni jual beli.

Bahkan, Billy pun baru mengenal Daniel Zii ketika melakukan transaksi tersebut.

"Ini gue bener-bener pure jual beli mobil. Nggak ada transaksi lainnya, gak ada bisnis apa-apa," jelas Billy Syahputra.

Lebih lanjut, Billy menunjukkan bukti bahwa dia pernah menanyakan asal muasal segepok uang tunai yang dibawa Daniel Zii untuk membeli mobilnya. Namun, sang tersangka dengan mantap menyebut uang yang dibawa kala itu dipastikan halal. Bahkan, blak-blakan mengaku mendapatkan uang Rp1 miliar dalam waktu 2 hari.

"Gue bilang 'Ini pencucian uang nggak bro? Ntar gue kena salah lagi?' Dia bilang enggak, duit halal, dari robot (trading)," kata Billy.

Baca juga: AHM Siapkan 20 Kendaraan Listrik untuk Operasional KTT Presidensi G20

Sementara itu, Billy pun menyampaikan permintaan maafnya karena belum bisa hadir di Bareskrim sebagai saksi. Namun ia menegaskan akan hadir pada Selasa (26/4) mendatang.

"Sekali lagi buat temen-temen media, mohon maaf saya belum bisa hadir di tanggal 19 dan 21 (April) hari ini (saat syuting vlog). InsyaAllah saya akan hadir di Bareskrim itu tanggal 26," terang Billy.


Informasi Anda Genggam


Loading...