PWI Bengkalis Gelar Takjil On The Road dan Buka Bersama

Dahari
Senin, 25 April 2022 | 21:18 WIB
Pengurus PWI Bengkalis saat foto bersama Kadiskominfo Bengkalis R24/hari Pengurus PWI Bengkalis saat foto bersama Kadiskominfo Bengkalis
Bea Cukai

RIAU24.COM -BENGKALIS - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis menggelar program Takjil On The Road dan Buka Bersama di kantor PWI, Jalan Hasanuddin, Bengkalis, Senin 25 April 2022.

Kebersamaan para kuli tinta di Bengkalis ini begitu melekat sekaligus berbaur dengan masyarakat. Kegiatan pertama sore harinya sekitar pukul 17.00 WIB. Pengurus PWI Kabupaten Bengkalis turun ke jalan membagi-bagikan takjil untuk makanan berbuka.

Ratusan paket takjil dibagi-bagi kepada pengendara sepeda motor yang melintas di Simpang Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Hasanuddin. Sasarannya mulai dari penarik ojek, Becak Motor, serta warga yang melintas dijalan dan warga yang sedang keliling kota Bengkalis, menunggu waktu berbuka puasa.

Tak kurang lebih setengah jam, ratusan takjil yang sudah dikemas habis dibagi-bagikan. Warga yang mendapatkan takjil sangat senang, apalagi ditengah bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah/2022 Masehi. Dengan menggunakan protokol kesehatan, pengurus dan anggota PWI Kabupaten Bengkalis terlihat kompak, berbagi takjil.

Baca juga: PC PMII Gelar Seminar Anti Narkoba Internasional

Usai membagi-bagikan takjil dijalan. Pengurus dan anggota PWI Bengkalis sore itu pun langsung menuju kantor PWI, guna menunggu beduk tanda berbuka puasa. Meski sederhana, namun semua anggota menikmati hidangan yang tersaji.

Dalam kegiatan itu, hadir Kepala Diskominfotik Kabupaten Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko, sejumlah penasehat PWI Bengkalis. Serta keluarga PWI Kabupaten Bengkalis.

Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Adi Putra, S.Ap mengatakan, kegiatan yang terlaksana dengan tema Takjil On The Road dan Buka Bersama sebelumnya diputuskan melalui rapat, memupuk kebersamaan serta silaturrahmi sesama anggota dan pengurus PWI Kabupaten Bengkalis.

“Bagi-bagi takjilnya mengawali kegiatan PWI Bengkalis hari ini, terutama di bulan Ramadhan, semoga kita mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT. Saling berbagi itu sangat penting, kemudian buka bersama di kantor PWI Bengkalis,”ujar Adi Putra didampingi Sekretaris PWI Bengkalis Agustiawan.

Baca juga: Saat Berikan Jam Pimpinan, Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Y H Ingatkan Ini ke Jajarannya

Usai berbuka puasa bersama, pengurus dan anggota PWI Kabupaten Bengkalis juga solat Magrib berjemaah di kantor PWI Kabupaten Bengkalis.

”Mudah-mudahan “rumah kita” ini tahun ini sudah bisa terisi semua. Karena kantornya masih baru, tapi sudah bisa menjadi tempat atau wadah berkumpulnya para wartawan-wartawan hebat,”ungkapnya.

Dikatakannya, hari ini juga diserahkan paket bingkisan dari PWI Riau, yang masing-masing telah diterima oleh pengurus dan anggota PWI Kabupaten Bengkalis. 

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur. Hari ini PWI Riau juga sudah memperhatikan kita melalui bingkisan Idul Fitri, yang sudah kita bagi-bagikan langsung kepada sahabat-sabahat pena di Negeri Junjungan. Khususnya yang tergabung di keanggotaan PWI Kabupaten Bengkalis,”pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...