Saling Kirim Surat, Kim Jong Un Berterimakasih Kepada Presiden Korea Selatan

Fitrianto
Selasa, 26 April 2022 | 11:09 WIB
Suara.com R24/anto Suara.com
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un menyampaikan terima kasihnya melalui surat kepada Presiden Korea Selatan karena sudah berusaha untuk meningkatkan hubungan baik kedua Negara tersebut!

Kalimat hangat dari Korea Utara kepada Korea Selatan muncul dalam sebuah pertukaran surat, 

Tiga minggu sebelum Moon tinggalkan kantor Kepresidenan Korea Selatan.

Baca juga: Ribuan Orang Terpaksa Mengungsi Akibat Banjir yang Semakin Mengerikan di Sydney

“Kim Jong Un memberi apresiasi dari usaha dan upaya yang dilakukan Moon untuk tujuan besar bangsa hingga hari terakhir masa jabatannya” ujar Kim yang diberitakan di sebuah media lokal pada 22 April 2022.

Moon baru-baru ini memang mengirim surat untuk Kim Jong Un yang isinya mengajak berdamai sebagaimana deklarasi pertemuan pada tahun 2018 lalu meski situasi sedang sulit karena kedua Negara sebelumnya sempat memanas.

Jubir Korea Selatan, menilai persoalan harus diselesaikan dengan dialog yang baik dan pendekatan antar Korea dan ini jadi tugas dari pemerintahan berikutnya dan denuklirisasi AS-Korut seharusnya bisa dimulai kembali.

Baca juga: Sempat Kena Kontroversi, Jisoo BLACKPINK dan Drama Snowdrop Masuk Nominasi Blue Dragon Series Awards 2022

Sedangkan Kim memberi respon dengan mengucap pertemuan mereka diharapkan bisa memberi harapan untuk masa depan dimana kedua Negara juga berusaha dan sepakat untuk meningkatkan hubungan diplomatik kedua Negara.

Kim dan Moon disampaikan sudah beberapa kali berkirim surat sehingga bisa menghasilkan perundingan damai dan pemulihan kembali system hotline diantara kedua Negara.

Namun ada pengamat dari AS yang merupakan mantan intelijen bernama Markus Glauskas justru menyebut hal ini tidak akan bisa mengurangi ketegangan antara kedua Negara dan justru bisa menjadi upaya untuk menyalahkan Presiden Korea Selatan yang baru saja terpilih yakni Yoon Suk Yeol.

zxc3

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai saling bersalaman antara Kim Jong Un dan Presiden Korsel ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @baperanews. Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka


Kim Jong Un
Informasi Anda Genggam


Loading...