Video Viral: Bocah 8 Tahun Mengemudi Toyota Fortuner di Jalanan Pakistan, Membuat Warganet Terkejut

Devi
Selasa, 26 April 2022 | 11:46 WIB
Foto : Bocah Berusia 8 Tahun Mengemudikan Toyota Fortuner SUV  di Jalan Raya Pakistan R24/dev Foto : Bocah Berusia 8 Tahun Mengemudikan Toyota Fortuner SUV di Jalan Raya Pakistan

RIAU24.COM - Sebuah video mengejutkan telah beredar di media sosial yang menunjukkan seorang bocah lelaki berusia 8 tahun mengendarai Toyota Fortuner di sebuah jalan di Pakistan. 

Khususnya, seperti di Indonesia, seseorang harus berusia minimal 17 tahun untuk mendapatkan SIM di Pakistan. Namun, jelas melanggar aturan, bocah 8 tahun asal Sialkot Pakistan itu terlihat mengendarai SUV Toyota Fortuner di jalan raya.

Video menunjukkan seorang anak yang diidentifikasi sebagai Ayan dengan kakak perempuannya yang berusia 10 tahun berdiri di depan Toyota Fortuner. 

Baca juga: Sosok Alqam dan Aksi Balasannya yang Mematikan Terhadap Pemukim Israel di Tepi Barat

Berniat menunjukkan keahliannya, bocah itu kemudian terlihat membuka pintu SUV dan mengendarai mobil di jalan dengan beberapa kendaraan lewat disampingnya. 

Bocah itu terlihat duduk di tepi kursi, sambil menginjak pedal gas dan rem saat ia menavigasi jalan. Dia juga tidak memakai sabuk pengaman. 

Pada titik tertentu, anak itu tampak ragu-ragu untuk menunjukkan kepercayaan diri dan kenyamanannya dalam mengendarai mobil.

Dalam keterangan video, disebutkan jika anak itu telah mengemudikan mobil sejak dia berusia enam tahun dan dia berusia delapan tahun ketika video itu diambil.

Baca juga: Rishi Sunak Pecat Ketua Partai Konservatif Atas Kasus Pajak

Video itu pun menjadi viral, dan warganet mengkritik orang tua anak itu karena membahayakan nyawanya dan orang lain. 

Perilaku seperti itu ilegal, tidak bertanggung jawab, berbahaya dan tidak boleh dilakukan untuk anak seumuran bocah tersebut.


Informasi Anda Genggam


Loading...