Tol Pekanbaru-Bangkinang Resmi Beroperasi, Parisman Himbau Pengguna Jalan Hati-hati

Riko
Selasa, 26 April 2022 | 18:07 WIB
Parisman Ihwan R24/riko Parisman Ihwan

RIAU24.COM -  Tol Pekanbaru- Bangkinang sudah resmi beroperasi. Selasa (26/4/2022). Pembukaan tol tersebut dilakukan oleh gubernur Riau bersama Forkompinda.

Baca juga: Diguyur Hujan, Irjen Iqbal Pimpin Peletakkan Bunga dan Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Anggota DPRD Riau dapil Pekanbaru yang hadir saat pembukaan itu berharap tol ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna jalan khusus saat mudik lebaran yang melintas di jalur Pekanbaru - Bangkinang ini.

"Memang sampai saat ini belum selesai total sepenuhnya sehingga masyarakat diimbau berhati-hati,"kata Parisman.

Pembukaan jalur tol Pekanbaru - Bangkinang ini belum dibuka dua jalur, sebelum hari H lebaran dibuka jalur dari Pekanbaru menuju Bangkinang.

Sedangkan setelah lebaran akan dibuka jalur sebaliknya dari Bangkinang menuju Pekanbaru, sedangkan jalur yang satunya akan ditutup.

Masyarakat juga belum dikenakan biaya untuk memasuki jalur tol Pekanbaru-Bangkinang alias gratis.

Langkah ini tentunya akan memudahkan masyarakat melakukan perjalanan terutama menuju Sumatera Barat.

"Karena dari yang seharusnya kita memakan waktu sampai 1 jam, maka dengan melintasi tol ini bisa jadi hanya 20 menit saja,"ujar Parisman Ihwan.

Maka dengan demikian dikatakan Parisman, ada pilihan bagi masyarakat yang akan melintas, bisa melewati jalur lintas biasanya jalan nasional lintas Pekanbaru-Bangkinang dan bisa juga melalui tol.

"Artinya dimudahkan, kita bisa memilih mana jalur yang kita lewati, dan yang jelas diuntungkan dari sisi waktu tempuh jika melewati tol,"ujar Parisman.

Hanya saja Parisman juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melewati jalan tol untuk berhati-hati, karena jalan ini belum selesai sepenuhnya masih ada pengerjaan yang belum tuntas.

"Misalnya rambu-rambu jalan dan pengatur kecepatan belum semuanya tuntas, sehingga masyarakat harus berhati-hati melintas,"ujar Parisman.

Baca juga: Dewan Pembina Beri Arahan Khusus pada Pemuda Tani HKTI Riau

Apalagi lanjut Parisman, bagi pengendara yang belum terbiasa melintas di jalur tol, hendaknya lebih berhati-hati jangan sampai terjadi kecelakaan.

"Kita manfaatkan dengan baik karena ini suatu kemudahan bagi pemudik,"ujar Iwan Fatah sapaan akrabnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...