Viral, Penumpang MRT Kerja di Metaverse, Dunia Makin Keren

Fitrianto
Rabu, 27 April 2022 | 10:27 WIB
Liputan6.com R24/anto Liputan6.com
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Sebuah video viral memperlihatkan seorang pria naik kereta MRT, dan bekerja di dalam kereta dengan metaverse sebagai pengganti laptop

Dalam video tersebut, Nampak ada seorang pria naik kereta MRT, 

Ia bekerja di dalam kereta dengan metaverse sebagai pengganti laptop karena ia dikejar deadline, ia memakai kacamata VR/AR untuk melakukan pekerjaannya.

Video awalnya diunggah oleh pria tersebut di akun TikTok pribadinya yakni @reyfrangswa, 

Baca juga: Setelah 54 Tahun Menikah, Pasangan Lansia di Alwar Sambut Anak Pertama Mereka Melalui IVF

Unggahannya pun langsung viral ditonton lebih dari 6,5 juta kali dan mendapatkan like dari 500 ribu lebih pengguna serta puluhan ribu komentar.

Ia pun memakai kacamata VR/AR dan duduk, sambil mengetik layaknya seseorang yang mengetik di laptop, ia juga memperlihatkan apa yang terlihat dari kacamata VR/ARnya. 

Yakni ada sebuah laptop lengkap dengan keyboardnya, dan ia mengetik tanpa bersentuhan langsung dengan laptop namun ia bisa melakukan pekerjaannya.

Dari kacamata VR/AR nya, tidak hanya laptop dan deadline nya yang terlihat, melainkan juga pemandangan di sekitar kereta, 

Baca juga: Tidak Puas Dengan Kinerja Biz, Perusahaan Induk Snapchat Pertimbangkan PHK!

Penumpang MRT lain yang duduk di depannya, orang yang berlalu-lalang, dan lainnya yang ada di sekitarnya masih bisa ia lihat, jadi meski sambil melihat laptop dari metaverse, ia masih tetap bisa mengamati sekitarnya.

Tentu apa yang dilakukannya membuat semua orang di kereta dan warganet yang melihat postingannya merasa kagum dimana ini ialah pertama kalinya metaverse diperlihatkan secara langsung dan hanya beberapa perusahaan canggih Indonesia yang sudah menggunakannya.

Dengan metaverse, semua orang bisa melakukan apapun dimanapun, warganet pun mengungkapkan kekagumannya atas canggihnya teknologi terbaru tersebut.

zxc3

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai kerja di dalam MRT ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @baperanews. Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka


MRT Metaverse
Informasi Anda Genggam


Loading...