Diduga Hina Anak Disabilitas, Klarifikasi Zinidin Zidan: Demi Allah, Itu Trend Kulbet

Devi
Rabu, 27 April 2022 | 16:22 WIB
Foto : Zinidin Zidan (Instagram @zinidin_zidann) R24/dev Foto : Zinidin Zidan (Instagram @zinidin_zidann)

RIAU24.COM -  Sejak meledek Andika Mahesa, Tri Suaka dan Zinidin Zidan terus mendapat hujatan. Warganet mulai mencari video-video mereka di masa lampau dan tidak segan membuat viral agar kedua pria ini dirundung.

Yang terbaru adalah ketika warganet menemukan video yang memperlihatkan Zinidin Zidan dan Tri Suaka sedang bergaya. Namun gaya itu dianggap meniru gerakan anak berkebutuhan khusus (ABK).

Baca juga: Satnarkoba Polresta Pekanbaru Bekuk Pria Muda Tajir, Ditemukan Uang Cash Rp3,2 Miliar di Rumahnya

Kabarnya, ada orangtua dari ABK yang merasa tersinggung dengan gerakan tersebut. Karena menjadi perbincangan, Zinidin Zidan langsung membuat klarifikasi. Ia mengatakan tidak ada niat untuk menghina ABK sama sekali.

“Kepada orangtua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Demi Allah, saya dan Bang Tri Suaka tidak ada niat sama sekali untuk melecehkan atau menghina Anak Berkebutuhan Khusus,” tulis Zidan lewat media sosialnya pada Selasa, 26 April.

Menurutnya, ia dan Tri Suaka sedang meniru gerakan populer di TikTok yaitu Kulbet atau Cool Banget. Diketahui gerakan Kulbet mengarah pada seseorang yang bergaya kesana kemari dan tangan yang diayunkan.

“Apa yang kami peragakan dalam video yang viral belakangan, adalah gerakan dalam trend KULBET (Kul Banget) yang populer di TikTok/IG,” lanjutnya.

Baca juga: Cemburu Buta, Pria di Pekanbaru Aniaya, Sekap dan Setubuhi Pacar di Kosan

Zinidin Zidan juga menyatakan ia bukan pihak pertama yang mempopulerkan gerakan tersebut. Mereka hanya meniru yang sedang ramai di internet.

“Gerakan itu pun bukan kami yang menciptakan dan mempopulerkan. Kami membuat video itu saat trend kulbet sedang ramai,” jelasnya.

"Kami tidak menyangka bahwa video tersebut bisa disalahartikan dan disebarkan hingga menimbulkan keresahan," tutupnya.

Sebelumnya, Tri Suaka dan Zinidin Zidan menjadi perbincangan setelah video mereka meniru Andika Mahesa viral. Warganet menganggap kedua musisi ini tidak menghargai artis yang lebih senior.


Zinidin Zidan
Informasi Anda Genggam


Loading...