Kemeriahan Lampu Colok Dikabupaten Bengkalis, Jalan Sampai Macet dan Kelangkaan Solar Menjadi Hambatan

Dahari
Jumat, 29 April 2022 | 00:29 WIB
Kemeriahan festival lampu colok sehingga jalan mengalami kemacetan R24/hari Kemeriahan festival lampu colok sehingga jalan mengalami kemacetan
Bea Cukai

RIAU24.COM - BENGKALIS - Pada malam pembukaan festival lampu colok di Kabupaten Bengkalis khususnya di pulau Bengkalis pada 7 likur atau 27 Ramadhan 1443 hijriah tahun 2022, Kamis 28 April 2022 malam.

Ribuan masyarakat pulau Bengkalis langsung turun kejalan untuk melihat langsung keindahan miniatur lampu colok pada 27 likur atau 27 hari puasa. 

Baca juga: Bisa Menghasilkan Berbagai Karya dan Meningkatkan Ekonomi Masyarakat, Korem 031/WB Lounching Mesin Serut Lidi Sawit

Sehingga jalan poros disebagian wilayah di kecamatan Bengkalis sampai macet. Kemacetan itu disebabkan banyaknya warga yang menggunakan kendaraan roda 4 sampai kendaraan roda 2.

Diketahui kabupaten Bengkalis riau khususnya di pulau Bengkalis, lampu colok merupakan tradisi yang sudah turun temurun sejak dulu yang tidak bisa dihilangkan.

"Sangking mau melihat lampu colok di pulau Bengkalis dari dekat, saya bersama keluarga langsung datang kesini, sebelumnya saya belum pernah melihat dari dekat, ternyata memang sangat indah sekali," ungkap salah seorang pemuda yang mengaku datang dari dumai kepada Riau24.com saat dilokasi lampu colok desa simpang ayam.

Baca juga: Andris Wasono: Zakat Merupakan Salah Satu Ciri Ekonomi Islam Dapat Mensejahterakan Umat

Sementara, Mahadansyah salah seorang warga Desa simpang ayam, Kecamatan Bengkalis, yang merupakan penggiat atau yang suka melukis gambar awal lampu colok sebelum dilakukan pembuatan miniatur menggunakan kerangka kayu mengungkapkan bahwa, pada festival lampu colok ini yang menjadi kekurangan adalah terkait kelangkaan minyak solar.

FOTO: Ribuan warga di Kabupaten Bengkalis saat melihat keindahan lampu colok

"Pada tahun ini, pembuatan miniatur lampu colok di Bengkalis memang cukup banyak dan meriah, hanya saja soal BBM solar cukup susah dicari atau menjadi hambatan. Sehingga dikhawatirkan apakah pemasangan lampu colok ini sampai ke malam takbiran idul fitri atau tidak,"ungkapnya singkat.

 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...