Festival Lampu Colok di Bengkalis, Letkol Inf Endik : Tradisi Ini Harus Diapresiasi Sebagai Kearifan Lokal

Dahari
Jumat, 29 April 2022 | 01:07 WIB
Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endil Yunia Hermanto R24/hari Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endil Yunia Hermanto

RIAU24.COM -BENGKALIS - Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto memberikan apresiasi dan semangat ke para pemuda di Kabupaten Bengkalis, Riau dengan semangat nilai bergotong royong.

Hal tersebut diungkapkan Letkol Inf Endik Yunia H setelah melihat langsung dari dekat keindahan miniatur lampu colok. Dandim juga mengakui baru pertama kali ini melihat miniatur lampu colok setelah dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di kodim 0303/ Bengkalis.

Baca juga: Agar Bumi Kembali Menghijau, Danrem 031/WB Menggelar Penanaman Pohon di Kabupaten Bengkalis

"Tradisi ini menurut saya patut diapresiasi sebagai kearifan lokal yang harus terus dilestarikan dan merupakan agenda tahunan, yang dapat meningkatkan daya tarik bagi kabupaten Bengkalis,"ungkap Letkol Inf Endik Yunia Hermanto kepada Riau24.com, Jumat 29 April 2022.

Foto: Lampu Colok di Desa Simpang Ayam kecamatan Bengkalis

Apalagi, menurut Dandim, tradisi ini di selenggarakan saat malam 27 likur atau 27 Ramadhan, lebih membuat semarak dibulan yang Suci ini.

Baca juga: Dua Warga Bengkalis Satu Diantaranya Tenaga Honorer Diringkus Satnarkoba

Disamping itu juga nilai gotong royong dalam kehidupan masyarakat yang ekarang ini cenderung sudah mulai menurun.

Foto: Miniatur colok di Desa Simpang Ayam, Kec Bengkalis 

"Tapi dengan adanya tradisi lampu Colok ini, nilai nilai tersebut agar terus dibangun dan dapat membangkitkan generasi muda dalam bergotong royong, intinya nilai gotong royong jangan sampai hilang dari kehidupan di masyarakat kita," pungkas Dandim.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...