Angelina Jolie Mengejutkan Orang Di Sebuah Kafe Di Ukraina, Bertemu Relawan dan Berbagi Makan Siang Dengan Pengungsi

Devi
Minggu, 01 Mei 2022 | 15:59 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet

RIAU24.COM -  Aktris Hollywood sekaligus Duta Kemanusiaan PBB Angelina Jolie melakukan kunjungan mendadak ke kota Lviv di Ukraina barat pada hari Sabtu, kata gubernur regional Lviv di Telegram.

Dia mampir ke toko roti dan juga mengunjungi stasiun kereta api untuk bertemu dengan beberapa orang yang terlantar akibat perang dengan Rusia.

Baca juga: Wartawan AS Meninggal Dunia saat Kenakan Kaos LGBT Saat Liput Laga Argentina vs Belanda Perempatfinal Piala Dunia 2022



Sebuah video yang menjadi viral secara online menunjukkan dia menandatangani tanda tangan dan menyapa orang-orang di kedai kopi di Lviv. 

Jolie, 46, adalah utusan khusus untuk badan pengungsi PBB, tetapi tidak jelas apakah dia mengunjungi negara itu dalam kapasitas resmi.

"Bagi kita semua, kunjungan ini merupakan kejutan," kata gubernur regional Lviv Maxim Kozytski di Telegram.  

"Dia sangat tersentuh oleh cerita [anak-anak]," tulis Kozytskiy. "Seorang gadis bahkan dapat secara pribadi memberi tahu Ms Jolie tentang mimpi yang dia alami.”

Dia mengatakan Jolie juga mengunjungi sekolah asrama, berbicara dengan siswa dan berfoto dengan mereka, menambahkan "dia berjanji akan datang lagi".

Menurut Kozytskiy, Jolie juga bertemu dengan sukarelawan Ukraina yang memberikan bantuan medis dan konseling kepada para pendatang baru di stasiun kereta api pusat Lviv. Mereka  mengatakan kepadanya bahwa setiap psikiater yang bertugas berbicara kepada sekitar 15 orang setiap hari. Banyak dari mereka yang berada di stasiun itu adalah anak-anak berusia dua hingga 10 tahun, menurut para sukarelawan.

"Mereka pasti kaget... Saya tahu bagaimana trauma mempengaruhi anak-anak, saya tahu hanya dengan memiliki seseorang yang menunjukkan betapa pentingnya mereka, betapa pentingnya suara mereka, saya tahu betapa menyembuhkan itu bagi mereka," jawabnya.

Sejak dibagikan hanya 20 jam yang lalu, video tersebut telah ditonton lebih dari 1,3 juta kali di Facebook, bersama dengan ratusan komentar. 

Bulan lalu, dalam perannya sebagai utusan khusus, Jolie mengunjungi Yaman, di mana jutaan orang telah mengungsi akibat perang.

Baca juga: Taylor Swift Debut Jadi Sutradara dengan Naskah yang Ditulisnya Sendiri 



Situasi saat ini
Sementara itu, Rusia telah melakukan serangan rudal di Ukraina selatan dan timur, termasuk yang menghancurkan landasan pacu di bandara Odesa. Sekelompok 20 warga sipil telah meninggalkan pabrik baja Azovstal, tempat pasukan terakhir Ukraina bersembunyi di Mariupol, menurut Resimen Azov.

Sebuah pesawat pengintai Rusia sempat melanggar wilayah udara Swedia, kata pejabat pertahanan Swedia. Seorang pejabat Rusia mengatakan kepada media pemerintah bahwa risiko perang nuklir harus diminimalkan di tengah konflik di Ukraina.

Juga, empat belas warga Ukraina termasuk seorang tentara hamil telah dibebaskan dalam pertukaran tahanan terbaru dengan pasukan Rusia, kata Ukraina, tanpa mengungkapkan jumlah orang Rusia yang kembali ke Moskow.


Informasi Anda Genggam


Loading...