Pria Sukabumi Penginjak Al-Qur'an Tantang Umat Islam Ditangkap

Fitrianto
Sabtu, 07 Mei 2022 | 01:56 WIB
Indopolitika.com R24/anto Indopolitika.com
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Pria yang menantang umat islam dengan menginjak Al Qur’an di Sukabumi, Jabar kini telah ditangkap

Mapolres Sukabumi Kota, Zainal menyampaikan, pelaku saat ini ditahan di Satreskrim Polres Sukabumi Kota untuk jalani pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut tentang motif aksinya dimana ia diduga melakukan perkara dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang membuat kebencian di tengah masyarakat atas kelompok tertentu atau antar golongan suku, agama, dan ras di muka umum.

Baca juga: Kemensos: Lembaga ACT Dapat Mengajukan Izin PUB Tapi dengan Syarat

Zainal menyebut polisi awalnya menerima laporan adanya video viral pria menginjak Al Qur’an pada hari Rabu 4 Mei 2022 jam 19.30 WIB, polisi pun kemudian bergerak untuk menyelidiki.

Tentunya hal ini menimbulkan kemarahan masyarakat terlebih umat muslim baru saja melewati bulan suci Ramadhan dan merayakan Lebaran.

Polisi juga menyita barang bukti berupa satu buah smartphone yang dipakai untuk membuat video dan tangkapan layar dari video viral tersebut.

Baca juga: Afgan Bikin Penasaran, Bagikan Foto Misterius dengan Seorang Wanita

Sebelumnya ramai diberitakan video berdurasi 14 detik menampakkan seorang pria yang mengaku bernama Dika Eka memakai kaos dan celana warna biru,

Ia menyampaikan pada semua umat islam bahwa ia menentang islam dan kemudian tanpa rasa bersalah ia menginjak kitab suci Al Qur’an.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai Elon Musk bertemu Luhut ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @baperanews. Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka


Informasi Anda Genggam


Loading...