Inggris Melaporkan Kasus Infeksi Cacar Monyet yang Langka

Devi
Senin, 09 Mei 2022 | 12:33 WIB
Foto : Seorang pasien cacar monyet di Republik Demokratik Kongo selama wabah pada tahun 1997. CDC/Brian WJ Mahy R24/dev Foto : Seorang pasien cacar monyet di Republik Demokratik Kongo selama wabah pada tahun 1997. CDC/Brian WJ Mahy
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Seseorang di Inggris telah didiagnosis dengan infeksi virus monkeypox langka yang diduga terkait dengan perjalanan ke Afrika Barat, kata otoritas kesehatan pada Sabtu (7 Mei).

Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kasus tersebut, pada seseorang yang baru-baru ini bepergian ke Nigeria, sedang dirawat di unit ahli penyakit menular pernapasan di Guy's and St Thomas' NHS Foundation Trust di London.

Baca juga: Pembunuhan Berantai Ini Jadi yang Paling Kejam Sepanjang Sejarah, Sudah Tahu?

"Penting untuk ditekankan bahwa cacar monyet tidak mudah menyebar di antara orang-orang dan risiko keseluruhan untuk masyarakat umum sangat rendah," kata Colin Brown, direktur klinis dan infeksi baru di UKHSA.

Baca juga: Dikonfirmasi! Cha Eun Woo Akan Bintangi Film Hollywood 'K-Pop: Lost in America'

Monkeypox adalah infeksi virus langka yang mirip dengan cacar manusia, yang telah diberantas pada tahun 1980. Meskipun monkeypox jauh lebih ringan daripada cacar, dengan sebagian besar orang yang terinfeksi pulih dalam beberapa minggu, dalam kasus yang jarang terjadi bisa berakibat fatal.


Informasi Anda Genggam


Loading...