Ganjar Kunjungi Kiai Baharuddin saat Lebaran, Warganet Malah Tanya Puan: Kenapa Capres Pada Mendekati Ulama?

Rizka
Senin, 09 Mei 2022 | 14:27 WIB
google R24/riz google
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan safari ke wilayah Indonesia bagian Timur dalam beberapa hari terakhir. Agenda kunjungan itu tak bisa dilepaskan dari Ganjar Pranowo yang digadang-gadang menjadi calon presiden di 2024.

Di laman Instagramnya, Ganjar tampak menemui kiai saat momen lebaran 2022. Politisi PDIP itu, sowan ke kediaman Ketua Majelis Ulama (MUI) Sulawesi Selatan sekaligus Rais Syuriah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Makassar, KH Anre Gurutta Haji (AGH) Baharuddin.

Ganjar mengatakan sudah lama berniat menemui ulama di Makassar, salah satunya KH Baharuddin yang kini menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Makassar. Namun tertunda karena pandemi Covid-19 melanda berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Ini Cara Sri Mulyani Tempuh S2 di Negeri Orang Sambil Jaga Anak

Melihat Ganjar sedang mendekat ke kelompok Islamis di Sulsel, warganet pun turut bertanya pada Puan Maharani. Kegiatan ini dianggap sebagai kepentingan popularitas sebagai calon presiden.

“Salam @ganjar_pranowo, knp bnyak sebagian orang kalo mendekati capres/pencalonan pemerintahan pada sering mendekati ulama, ibu @puanmaharani bisa bantu menjawab bu,” ungkap @putra_sp***

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun ke 38, Chicco Jerikho Unggah foto Bareng Keluarga Kecil

“Lanjutkan safari ke seluruh Indonesia pak kami mendukungmu 2024 jd Presiden RI,” ungkap @arthur.wic***

“Politik identitas, atau sandiwara politik, jika ada mau dekati tokoh islam, saat berkuasa menghajar islam, dengan memilah milah ajaran Islam, sampai kapan tokoh2 politik liberal berhenti dengan segala sandiwaranya,” ungkap @junaidi2***


Informasi Anda Genggam


Loading...