Ribuan Pedagang di Inhil Terima Bantuan Tunai Pangan

Ramadana
Selasa, 10 Mei 2022 | 10:48 WIB
Penerima bantuan tunai pangan R24/rgo Penerima bantuan tunai pangan

RIAU24.COM - Polres Indragiri Hilir (Inhil) berhasil menyalurkan Bantuan Tunai Pangan (BTP) kepada ribuan Pedagang Kaki Lima dan Warung (PKLW) dengan angka 100 persen, periode Januari hingga Maret.

Baca juga: Disdagtri Inhil Gelar Sidang Tera Ulang Alat UTTP

Penyaluran BTP ini diberikan kepada masyarakat yang berada di seluruh wilayah Kabupaten Inhil melalui Polsek jajaran.

Masyarakat penerima BTP PKLW merupakan hasil pendataan dari Bhabinkamtibmas dimasing-masing Polsek, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

"Untuk di Kabupaten Inhil, target yang telah ditetapkan sebagai penerima BTPKLW dari Polres Inhil sebanyak 7.000 dengan total 2,1 milyar dan Alhamdulillah 100 persen telah disalurkan," kata Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum, Senin (09/05/2022).

Orang pertama di Polres Inhil ini menjelaskan, besaran nominal bantuan yang disalurkan tersebut sebesar 300 ribu per orang, tanpa adanya potongan sepeser pun.

"Penyaluran dana BTPKLW telah sesuai dengan Aplikasi Puskeu Presisi dan telah di upload kedalam aplikasi, jadi dengan sistem ini memudahkan penyaluran bantuan sosial yang dipertanggungjawabkan kepada kami," jelasnya.

Kapolres juga menjelaskan, bahwa sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk bantuan ini harus segera disalurkan dan tuntas sebelum lebaran Idul Fitri 1443 H.

Baca juga: Tokoh Pemuda Pulau Kijang Inhil Minta Pemerintah Cari Solusi Anjloknya Harga Kelapa dan Pinang

“Diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh penerima, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dari pedagang,” harap AKBP Dian.*


Informasi Anda Genggam


Loading...