Beda dari Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo, AHY Pilih Temui Elit Poltik Surya Paloh hingga Anies Baswedan

Rizka
Selasa, 10 Mei 2022 | 11:25 WIB
google R24/riz google
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mulai melakukan safari dan penjajakan politik ke sejumlah kalangan partai, tokoh agama hingga masyarakat jelang dua tahun pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Diketahui, AHY merupakan sosok yang digadang-gadang dimajukan Partai Demokrat sebagai calon presiden (Capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu untuk membangun mitra koalisi dan penjajakan dalam mencari dukungan parpol lainnya.

Baca juga: Ini Cara Sri Mulyani Tempuh S2 di Negeri Orang Sambil Jaga Anak

Adapun, AHY telah melakukan pertemuan dengan dua orang ketua umum partai politik. Yakni, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Hal itu dilakukan AHY untuk menjalin komunikasi yang lebih intens dengan pimpinan partai tersebut.

Pada Selasa (29/3) lalu, AHY dan sejumlah elit Partainya bersilahturahmi dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Dikesempatan itu, AHY mengaku bersyukur dan bergembira bisa menyambung silaturahim dengan Surya Paloh dan jajaran elit Partai NasDem.

AHY mengaku, mendapat sejumlah masukan dan pandangan terkait pengalaman Surya Paloh yang telah lama malang melintang di dunia perpolitikan Indonesia.

Kemudian, pada Sabtu (7/5) lalu, AHY melakukan kunjungan silahturahmi ke kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, di Widya Candra, Jakarta. Dalam kunjungan kali ini, AHY tampak didampingi oleh sang istri, Anissa Pohan. Tak ada jajaran elit Partai Demokrat yang hadir dalam pertemuan itu.

Terakhir pada Sabtu (7/5) malam, AHY mengunggah foto kebersamaannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam unggahannya, AHY menyampaikan selamat ulang tahun kepada Anies Baswedan yang berulang tahun ke 53.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun ke 38, Chicco Jerikho Unggah foto Bareng Keluarga Kecil

Tak hanya itu, AHY yang juga lawan politik di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017 lalu, mendoakan Anies agar diberi kesuksesan dalam memimpin masyarakat di DKI Jakarta.

Belakangan memang santer soal hasil survei yang mensimulasikan duet Anies Baswedan-AHY dalam Pilpres 2024. Dimana, hasilnya menunjukan bahwa peluang kemungkinan simulasi pasangan Anies-AHY menang melawan Prabowo-Puan Maharani.


Informasi Anda Genggam


Loading...