Pembangunan Pasar Induk Belum Tuntas, Pekan Depan Pedagang di Terminal BPRS Tetap Dipindahkan

Ogas
Kamis, 12 Mei 2022 | 10:20 WIB
Pembangunan Pasar Induk Belum Tuntas, Pekan Depan Pedagang di Terminal BPRS Tetap Dipindahkan R24/ogas Pembangunan Pasar Induk Belum Tuntas, Pekan Depan Pedagang di Terminal BPRS Tetap Dipindahkan

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar rapat finalisasi penyelesaian pembangunan Pasar Induk, Rabu (11/5). Pasalnya hingga saat ini pembangunan fisik pasar yang berada di Jalan Soekarno Hatta Ujung ini belum tuntas.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, pemerintah kota berencana membuat adendum terhadap pengembang Pasar Induk.

"Hari ini kita final sikap pemerintah kota terhadap kerjasama pembangunan Pasar Induk," ujar Ingot saat mengikuti rapat bersama Wali kota Pekanbaru Firdaus, di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

Menurutnya, pemerintah kota telah mengkaji beberapa aspek dan mempertimbangkan perkembangan pembangunan terakhir. Pemerintah kota berencana membuat adendum terhadap perjanjian kerjasama bersama pengembang.

"Karena pihak ketiga PT. Agung Rafa Bonai beritikad baik melanjutkan pembangunan, maka kita akan berikan kesempatan lagi. Namun dengan beberapa catatan," jelasnya.

Baca juga: Ajak Mahasiswa Berani Berkompetisi, Zulhas Beri Kuliah Umum di UMRI


Selain itu, rapat ini membahas terkait pemindahan pedagang yang berjualan di belakang Terminal BRPS ke Pasar Induk. Rencananya pemindahan ini segera berlangsung pada pekan depan.

Baca juga: Aksi Heroik Polantas di Pekanbaru, Tembus Macet Selamatkan Balita Kejang-Kejang ke RS


"Kita pindahkan pada halaman Pasar Induk untuk tempat berjualan sementara. Tadi saya sudah kumpulkan perwakilan pedagang dan sampaikan rencana pemindahan ini," ulasnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan pendataan pedagang yang bakal dipindahkan ke Pasar Induk. Ingot menyebut jumlah nya mencapai dua ratus pedagang. (Kominfo)
 


Informasi Anda Genggam


Loading...