Ternyata Susu Domba Lebih Banyak Nutrisi dibanding Susu Sapi, Simak Faktanya

Amerita
Jumat, 13 Mei 2022 | 22:41 WIB
ilustrasi R24/ame ilustrasi

RIAU24.COM - Manusia bergantung pada beberapa mamalia seperti sapi, unta, kambing, domba, dan kerbau untuk mendapatkan susu. 

Susu sapi menjadi susu yang paling populer dikonsumsi oleh manusia di seluruh dunia. Meskipun tidak populer, susu domba memiliki beberapa manfaat penting yang tidak dimiliki oleh susu sapi. 

Karenanya, susu domba mulai mendapatkan popularitas di beberapa bagian dunia. Produksi globalnya terus meningkat karena orang-orang terus menyadari manfaat yang mereka dapatkan dari mengonsumsi susu domba.

China memimpin dunia dalam produksi susu domba dan daging kambing. Selain itu, ia juga berada di urutan teratas daftar dengan jumlah domba terbanyak di dunia. Cina memproduksi lebih dari 1,5 juta ton susu domba setiap tahun. Industri domba Cina didukung secara teknologi.

Susu domba terbukti menjadi alternatif yang lebih baik untuk susu sapi karena manfaatnya. Susu domba mengurangi kemungkinan terkena kanker karena tingginya jumlah nukleotida yang dikandungnya. 

Terlebih, susu domba meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena sejumlah besar Vitamin A dan E yang bertindak sebagai antioksidan. Susu domba memiliki kolesterol yang lebih rendah dibandingkan dengan susu sapi. 

Protein tinggi dalam susu domba meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan. Susu domba meningkatkan kemungkinan persalinan yang aman pada wanita dan kesehatan reproduksi yang umumnya lebih sehat karena menyeimbangkan aktivitas hormonal. 


Susu
Informasi Anda Genggam


Loading...