Heboh! Salat di Masjid Pantai Carocok Painan Bayar Rp5 Ribu

Azhar
Sabtu, 14 Mei 2022 | 07:27 WIB
Tangkapan gambar masuk masjid bayar Rp5 ribu. Sumber: Instagram / @pkucity R24/azhar Tangkapan gambar masuk masjid bayar Rp5 ribu. Sumber: Instagram / @pkucity

RIAU24.COM -  Warganet Tanah Air dihebohkan oleh oknum yang meminta uang Rp5 ribu untuk memasuki kawasan Masjid Terapung Samudra Illahi yang berada dalam kawasan wisata Pantai Carocok, Painan, Sumatera Barat (Sumbar).

Kabar tak biasa ini diketahui melalui unggahan di media sosial Instagram @pkucity yang mengutip dari akun medsos lainnya milik Herdy Yanto, Jumat,13 Mei 2022.

Herdy Yanto mengunggah video terkait pungutan bagi setiap pengunjung yang akan melakukan ibadah salat dalam Masjid Terapung Samudra Illahi.

Foto: Masjid Terapung Samudra Illahi. Sumber: Sering Jalan

Baca juga: Erick Thohir Berencana Nginap di Lokasi Asli KKN di Desa Penari, Dimanakah Itu ?

"Hendak salat di Masjid Terapung Pantai Carocok Painan? Bayar dulu Rp5 Ribu," tulis akun Instagram.

Dalam unggahannya, pungutan sebesar Rp5 ribu itu sudah diketahui oleh Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar.

"Kata petugas, karena masjid dalam kawasan objek wisata, ini instruksi bupati," ujarnya.

"Sudah begitu banyak yang keberatan karna harus bayar Rp5 ribu untuk pergi salat. Bahkan ketika mau masuk kawasan masjid sudah di bilang mau salat, tetap saja di mintai uang, dengan alasan memasuki kawasan wisata," tulis akun.

Warganet yang mengikuti akun Instagram ini turut berkomentar.

"Yang jelas kalau udah ke Sumbar tu pasti banyak pungutan-pungutan, segala dijadikan duit," tulis warganet.

Baca juga: Ada Apa dengan Hari Kebangkitan Nasional?

"Lain banget sama Masjid Agung An-Nur, ratusan kali kesana, bikin video pun bebas, ngga ada dipasang tarif macam ini, mau heran tapi ini Sumbar," tulis netizen.

"Rumah Allah dia pulak yang narik ongkos masuk ya kan? Giliran ditarik Allah bayaran token nyawa hariannya gimana ya rasanya tu ??," tulis warganet.


Informasi Anda Genggam


Loading...