Israel Tembakkan Rudal ke Kota Suriah, Tewaskan 5 Warga

Devi
Sabtu, 14 Mei 2022 | 08:24 WIB
Kota Masyaf di Hama, Suriah (Al Jazeera) R24/dev Kota Masyaf di Hama, Suriah (Al Jazeera)

RIAU24.COM - Rudal Israel telah menargetkan Suriah tengah, menewaskan lima orang, termasuk seorang warga sipil, dan memicu kebakaran di lahan pertanian di daerah tersebut, media pemerintah Suriah melaporkan.

Rudal-rudal itu ditembakkan ke kota Masyaf di pedesaan Hama, kantor berita resmi SANA mengatakan pada hari Jumat, menambahkan bahwa beberapa rudal ditembak jatuh oleh pertahanan udara Suriah.

Baca juga: Ketika Polusi Karbon Ciptakan Sejarah Baru Bagi Dunia

Seorang pejabat militer Suriah yang tidak disebutkan namanya dikutip oleh organisasi berita itu mengatakan bahwa lima orang tewas, termasuk seorang warga sipil, dan tujuh lainnya terluka.

“Musuh Israel melakukan serangan udara dengan semburan rudal … menargetkan beberapa titik di wilayah tengah,” kata SANA.

“Agresi itu mengakibatkan kematian lima martir.”

Tidak ada komentar dari militer Israel atas serangan itu.

Baca juga: Sejarah Baru Bagi Dunia Penerbangan Sipil Arab Saudi: Seluruh Awak Kabin Diisi Oleh Kaum Hawa

Israel telah melakukan ratusan serangan udara terhadap sasaran di Suriah selama bertahun-tahun tetapi jarang mengakui atau membahas operasi semacam itu.

Militer Israel mengatakan bahwa mereka menargetkan pangkalan milisi sekutu Iran di Suriah, seperti kelompok Hizbullah bersenjata Libanon yang memiliki pejuang yang dikerahkan di Suriah berperang di pihak pasukan pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad, serta pengiriman senjata yang diyakini terikat untuk mereka milisi.


Informasi Anda Genggam


Loading...