Dishub Pekanbaru : Sosialisasi Penerapan Jalan Riau Satu Arah masih Berlanjut

Ogas
Rabu, 18 Mei 2022 | 10:08 WIB
Kadishub Pekanbaru R24/ogas Kadishub Pekanbaru
Bea Cukai

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Dalam upaya mengurai kemacetan pada jam tertentu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru berencana berlakukan jalan satu arah pada ruas Jalan Riau.

Baca juga: Resmikan Pelayanan KTA Satpam di MPP, Kapolda Riau Puji Inisiatif Dirbinmas dan Tim


Namun, terkait penerapan jalan satu arah ini dikatakan Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso masih dalam pertimbangan. Pihaknya juga tengah melakukan sosialisasi ke sejumlah pihak.

"Prinsipnya, jika kemacetan itu sudah terurai mungkin kita menunda rencana (jalan satu arah) itu. Tapi kalau terjadi kemacetan yang luar biasa kita akan lakukan koordinasi kembali dan sosialisasi. Intinya masyarakat sudah tau lah kita akan lakukan antisipasi untuk mengurai kemacetan," terang Yuliarso, Selasa (17/5).

Baca juga: Ditutup Sementara, Pj Walikota Puji Management Holywings Pekanbaru


Dari rencana rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan, Jalan Kulim akan diatur dua arah. Kemudian, Jalan Riau satu arah dari timur ke barat.

Selanjutnya, Jalan Kayu Manis dua arah tidak ada perubahan dari sebelumnya. Begitu juga Jalan Pemuda dua arah tidak ada perubahan. Terakhir Jalan Jati satu arah dari arah barat ke timur. (Kominfo)
 


Informasi Anda Genggam


Loading...