Diikuti 500 Peserta, UIR Gelar Seminar Nasional Bertemakan UMKM

Riko
Jumat, 20 Mei 2022 | 10:23 WIB
Dr Desy Mardianty R24/riko Dr Desy Mardianty
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Universitas Islam Riau (UIR) akan melaksanakan seminar nasional dengn tema “kuliah umum dan kajian buku pembiayaan UMKM” pada 25 Mei 2022 mendatang. Kegiatan ini dalam rangka merealisasikan program kementerian koordinator bidang perekonomian, pusat karir. 

Baca juga: Silpa Riau Capai Rp1 Triliun, Kelmi Amri: Bukti Kita Tidak Mampu Menyusun APBD

Demikian disampaikan ketua pelaksana, Dr Desy Mardianty. Jumat (21/5/2022). Dikatakanya, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan bersama - sama antara pusat karir UIR dan kementerian koordinator bidang perekonomian. 

"Kegiatan akan dilakukan pada 25 Mei. Jam 8.30 WIB di gor volly UIR. pesertanya 500 orang dari mahasiswa, undangan ke gubernur, ketua DPRD, dinas, perwakilan mahasiwa Unri, Umri dan Lancang Kuning," kata Desy. 

Baca juga: DPRD Riau Minta Pemerintah Adakan Pasar Murah Untuk Stabilkan Kenaikan Kebutuhan Pokok

Adapun tujuan dari seminar ini, kata Dosen Fakultas Ekonomi ini adalah, untuk membangun serta membesarkan UMKM  di Indonesia, terutama di Riau. 

"Dan yang terpenting untuk mahasiswa. Bagaimana mahasiswa memulai bisnis, dan menciptakan lapangan pekerjaan,"pungkas Desy.

Ditambahkan Desy lagi, dalam kuliah umum nanti itu kementerian akan melakukan sosialisasi mengenai program program terkait pembiayaan umkm. 
 


Informasi Anda Genggam


Loading...