Dalam Hal Ini, PMII Kabupaten Bengkalis Apresiasi Bupati Kasmarni

Dahari
Jumat, 20 Mei 2022 | 14:51 WIB
Mujib Rizki dan Bupati Bengkalis Kasmarni R24/hari Mujib Rizki dan Bupati Bengkalis Kasmarni
Bea Cukai

RIAU24.COM -BENGKALIS - PC PMII kabupaten Bengkalis memberikan apresiasi kepada Bupati Bengkalis terkait adanya usulan percepatan pembangunan daerah dan tata ruang yang disampaikan pada kegiatan konsultasi publik ke-1 se-provinsi riau, Kamis kemarin.

Tentunya dalam hal ini, banyak harapan masyarakat telah disampaikan dan didengar oleh pemimpin daerah terkhusus masyarakat yang tinggal di pesisir pulau Bengkalis.

"Kami sangat mengharapkan ide dan upaya pemerintah dalam hal ini melalui Bupati Bengkalis ibuk kasmarni S, Sos M.MP dalam mengupayakan adanya jembatan penghubung antar pulau yang ada di kabupaten Bengkalis karena itu adalah satu-satunya jalan dan solusi agar keluhan masyarakat mengenai penyebrangan bisa diatasi,"ungkap Mujib Rizki ketau PC PMII Kab Bengkalis, Jumat 20 Mei 2022.

Baca juga: PC PMII Gelar Seminar Anti Narkoba Internasional

Selanjutnya PMII akan terus mendukung dan ikut mengawal agar usulan dan kebijakan ini bisa terealisasikan sesuatu harapan kita bersama jika memang untuk mewujudkan tersebut butuh waktu sampai dengan beberapa tahun.

"Kami dari PC PMII akan mendukung Bupati Kasmarni sehingga dengan demikian kebijakan dan upaya untuk memajukan dan melanjutkan pembangunan dan tata ruang di kabupaten Bengkalis bisa terwujud," ucapnya.

Lanjut Mujib, menanggapi persoalan dari 9 isu stategis yang disampaikan oleh Bupati Bengkalis dalam forum tersebut.

"Kami sangat mendukung poin dalam menjaga lingkungan hidup dan ikut sepakat menolak hadirnya perusahaan migas yang akan beroperasi di pulau Bengkalis apalagi persoalan abrasi sampai dengan hari ini masih belum terkendali dengan maksimal sehingga kami mendukung penuh agar tuntaskan persoalan abrasi terkhusus di wilayah pulau Bengkalis dan stop atau tolak izin operasional bagi perusahaan yang ingin masuk untuk melakukan kegiatan pengeboran migas karna ini berdampak buruk bagi lingkungan dan pencemaran yang sangat signifikan jika dibiarkan,"ujarnya.

Baca juga: Saat Berikan Jam Pimpinan, Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Y H Ingatkan Ini ke Jajarannya

Selanjutnya harapan kami semoga upaya dan usulan tadi di tidak lanjuti dengan segera oleh pemerintah provinsi dan semoga kabupaten Bengkalis akan lebih baik lagi dengan harapan menjadi kabupaten yang bermarwah, maju dan sejahtera amin.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...