Tak Sengaja Menelan Alat Tes Swab Covid-19, Wanita Ini Terpaksa Menjalani Operasi

Devi
Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:30 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Kita sering mendengar orang menelan sesuatu yang mungkin tidak seharusnya, seperti koin, paku, dan bahkan ponsel !

Namun, karena penggunaan alat tes mandiri Covid-19 meningkat karena pandemi yang sedang berlangsung, apakah Anda pernah berpikir bahwa seseorang berhasil menelannya secara tidak sengaja?

Inilah yang terjadi pada seorang ibu tunggal dari Inggris yang dilarikan untuk operasi darurat setelah dia secara tidak sengaja menelan tes swab Covid berukuran 6 inci.

Baca juga: Sering Mual? Ikuti Kiat-kiat Berikut Ini untuk Bantu Mencegah dan Menguranginya

Dilansir dari Daily Mirror, Bobby Lee, yang merupakan pekerja perawatan dan ibu tunggal dari 2 anak, mengatakan bahwa dia mulai merasa sakit setelah shift malam. Dia kemudian memilih untuk mengambil alat tes mandiri Covid-19 di rumah yang hasil swabnya berhasil tersangkut.

Tukar3

“Ketika saya menyeka bagian belakang tenggorokan saya, saya seperti tersedak. Tongkat itu tertancap di mulut saya dan tersangkut di bagian belakang tenggorokan saya, dengan usapan di tenggorokan saya dan ujungnya menempel di langit-langit mulut saya di belakang , ”jelasnya.

"Saya mencoba mengeluarkannya tetapi tidak bisa mengeluarkannya, jadi saya benar-benar berpikir bahwa saya harus mencoba dan menelannya."

“Saya menelan, dan itu turun sedikit, tetapi hanya setengah jalan ke tenggorokan saya sehingga Anda bisa melihat ujungnya keluar dari tenggorokan saya,” tambahnya.

Baca juga: Proses Terbentuknya Batu Ginjal dan Faktor Penyebabnya

Lee mengatakan bahwa pada satu titik dia tidak bisa bernapas untuk sementara , dan dibiarkan panik karena dia sendirian dengan anak bungsunya .

swab2

"Saya bahkan tidak menelepon 111 karena saya membawa gadis kecil saya, saya hanya melompat ke dalam mobil dan langsung menuju A&E,” katanya.

Ketika dia tiba di A&E, dokter mengatakan bahwa mereka belum pernah melihat kasus seperti ini sebelumnya dan dengan cepat memindahkannya ke rumah sakit terdekat tempat dia menjalani operasi darurat .

“Mereka tidak pernah mengalami masalah ini, jadi mereka tidak tahu harus berbuat apa. Saya bernafas baik-baik saja, tetapi Anda masih bisa melihatnya, ”katanya.

Lee menambahkan, “Setiap kali saya menelan, saya tidak bisa merasakannya di belakang tenggorokan saya lagi, tetapi Anda masih bisa melihatnya. Akhirnya saya menjalani operasi mini dengan kamera di tenggorokan saya . Saya sangat terkejut itu terjadi. ”

swab1

Lee mengatakan bahwa swab telah masuk sepenuhnya ke perutnya dan gambar yang diambil dengan kamera di tenggorokannya menunjukkan itu di dekat ususnya. “Itu harus keluar dari mulut saya meskipun seolah-olah masuk ke usus saya, itu akan menusuk mereka ,” jelas Lee.

Untungnya operasi itu sukses dan Lee sekarang menjalani pemulihan.


Operasi Tes Swab
Informasi Anda Genggam


Loading...