Tinjau Jalan Rusak di Lintas Tengah, Ketua DPRD Riau Yulisman: Saya Minta PU Segera Turunkan Alat Berat

Riko
Minggu, 22 Mei 2022 | 09:48 WIB
Ketua DPRD Riau Yulisman meninjau jalan rusak di jalan lintas tengah Inhu R24/riko Ketua DPRD Riau Yulisman meninjau jalan rusak di jalan lintas tengah Inhu
Bea Cukai

RIAU24.COM - Kondisi jalan lintas Tengah dalam wilayah kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tepatnya di ruas Simpang Japura-Cerenti mengalami kerusakan cukup parah. 

Baca juga: Silpa Riau Capai Rp1 Triliun, Kelmi Amri: Bukti Kita Tidak Mampu Menyusun APBD

Masyarakat setempat mengeluhkan kondisi jalan tersebut lantaran warga yang melintas dijalan terganggu.

Menindaklanjuti keluhan warga tersebut, ketua DPRD Riau Yulisman turun langsung untuk meninjau jalan tersebut. Jumat kemarin (20/5/2022). 

Saat melakukan peninjauan Yulisman didampingi dinas Pekerjaan Umum (PU) provinsi Riau.

Ketua Yulisman mengatakan dari peninjauan itu diharapkan dapat mengurai permasalahan kondisi jalan yang rusak di daerah tersebut.

"Dalam satu hingga dua hari ke depan, alat berat milik Pemerintah Provinsi Riau akan ditempatkan di Kecamatan Peranap Kabupaten Inhu. Karena warga di daerah itu hingga warga yang melintas di Jalan Lintas Tengah tepatnya di ruas Simpang Japura-Cerenti mengeluh akibat kondisi jalan rusak,"katanya.

Tidak hanya itu saja, peningkatan Jalan Lintas Tengah katanya juga sudah tuntas dilelang dalam anggaran APBD Provinsi Riau 2022 dan akan segera berjalan.  Dan untuk perawatan secara berkala oleh Dinas PUPR Riau melalui UPT, juga demikian terus berjalan.

"Saya juga diundang mengikuti Musrenbang RKPD Provinsi Riau, hari ini. Namun undangan forum kepala desa dan turun meninjau Jalan Lintas Tengah yang saya dahulukan. Karena dari info yang saya terima, kondisi jalan dalam kondisi rusak,"ujarnya.

Dikatakannya dengan bertemu forum kepala desa dan sejumlah pihak, Yulisman bisa mengetahui dan bisa mencari solusi apa yang menjadi keluhan dan masalah pada ruas jalan Simpang Japura-Cerenti itu dengan status jalan provinsi tersebut.

"Tolong UPT Dinas PUPR, alat berat untuk sementara ditempatkan di Kecamatan Peranap, sesuai permintaan peserta rapat,"pintanya kepada pihak PUPR. 

Selain meninjau jalan lintas tengah, anggota DPRD Riau dapil Inhu-Kuansing ini juga menemui forum kepala desa serta sejumlah pihak di Kecamatan Peranap, juga didampingi oleh sejumlah pejabat pada Dinas PUPR Riau.

Baca juga: DPRD Riau Minta Pemerintah Adakan Pasar Murah Untuk Stabilkan Kenaikan Kebutuhan Pokok

Dan solusi dan penanganan ruas jalan Simpang Japura-Cerenti semakin jelas, ketika rapat yang ditaja oleh forum kepala desa tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Riau, Ade Agus Hartanto dan anggota DPRD Inhu, Dodi Irawan. Karena keduanya, juga berkomitmen untuk mencarikan solusi terhadap kondisi Jalan Lintas Tengah yang rusak.   

 


Informasi Anda Genggam


Loading...