Rusia Menggunakan Senjata Laser Dalam Operasi Ukraina, Klaim Yury Borisov

Devi
Minggu, 22 Mei 2022 | 21:02 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Rusia telah mengembangkan kemampuan laser anti-drone sendiri dan telah menggunakannya di Ukraina, kata Wakil Perdana Menteri Rusia, Yury Borisov, dalam sebuah wawancara pada hari Rabu. 

Pengungkapan itu muncul ketika Borisov sedang mendiskusikan senjata canggih yang sedang dikembangkan di Ukraina. Dia membandingkan senjata baru itu dengan Peresvet, sistem laser yang pertama kali diluncurkan oleh Presiden Vladimir Putin pada tahun 2018, yang tujuan pastinya tidak dijelaskan pada saat itu.

Ini memiliki jangkauan 5 km dan dijuluki 'Zadira' (pembuat onar), kata Borisov. Dia tidak mengungkapkan rincian lain tentang perangkat baru, RT melaporkan.

Pejabat tersebut mengkonfirmasi bahwa Peresvet dirancang untuk menonaktifkan sensor optik, termasuk pada satelit mata-mata yang mengorbit bumi setinggi 1.500 km, lapor RT.

Baca juga: Ribuan Orang Terpaksa Mengungsi Akibat Banjir yang Semakin Mengerikan di Sydney



HCL Tech Berencana Untuk Menggandakan Jumlah Karyawan Di Lokasi Dekat Pantai Dalam 3-5 Tahun Ke Depan; Untuk Mempekerjakan 35-40K Fresher Tahun Ini

“Sementara Peresvet membutakan, senjata laser generasi baru menyebabkan kerusakan fisik pada target, membakarnya,” katanya.

Ketika ditanya tentang batas waktu bagi militer Rusia untuk menerima sistem seperti itu, Borisov mengatakan bahwa mereka sudah dipasok.

Ketika ditanya lebih lanjut apakah laser anti-drone dikerahkan dalam kampanye militer Rusia di Ukraina, menteri tersebut mengakui bahwa "sampel pertama digunakan" di sana, kata laporan itu.

Baca juga: Sempat Kena Kontroversi, Jisoo BLACKPINK dan Drama Snowdrop Masuk Nominasi Blue Dragon Series Awards 2022



Menurut para ahli militer, laser memiliki beberapa kelemahan sebagai senjata, termasuk kebutuhan daya yang besar dan kerusakan sinar yang disebabkan oleh debu dan uap air di udara, antara lain.


Rusia Ukraina
Informasi Anda Genggam


Loading...