Kabar Duka, Ray Liotta Sang Bintang Goodfellas, Meninggal di Usia 67 Tahun

Devi
Jumat, 27 Mei 2022 | 08:39 WIB
Ray Liotta meninggal dalam tidurnya pada Rabu malam saat berada di Republik Dominika untuk syuting film baru R24/dev Ray Liotta meninggal dalam tidurnya pada Rabu malam saat berada di Republik Dominika untuk syuting film baru
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Ray Liotta, aktor Amerika yang terkenal karena berperan sebagai mafia Henry Hill di Goodfellas dan pemain bisbol Shoeless Joe Jackson di Field of Dreams, telah meninggal di usia 67 tahun. The Hollywood Reporter dan NBC News mengutip keterangan dari perwakilan Liotta yang mengatakan dia meninggal dalam tidurnya pada Rabu malam sasat berada di Republik Dominika untuk keperluan syuting film terbarunya.

Baca juga: Pakistan Terancam Mengalami Kebangkrutan, Ditengah Rendahnya Cadangan Valas dan Inflasi Tinggi

Seorang pejabat di Institut Ilmu Forensik Nasional negara itu yang tidak berwenang untuk berbicara kepada media mengkonfirmasi kematian Liotta dan mengatakan tubuhnya dibawa ke kamar mayat Cristo Redentor.

"Hatiku benar-benar hancur mendengar berita buruk tentang Ray," kata aktris Lorraine Bracco, yang memerankan Karen Hill di Goodfellas, mentweet pada hari Kamis.

 Alessandro Nivola, yang baru-baru ini muncul bersama Liotta dalam film prekuel The Sopranos The Many Saints of Newark juga menulis, “Saya merasa sangat beruntung telah melawan legenda ini dalam salah satu peran terakhirnya. Adegan yang kami lakukan bersama adalah salah satu sorotan sepanjang masa dalam karir akting saya. Dia orang yang spontan, lucu, dan murah hati dengan pujiannya untuk aktor lain. Dia pergi terlalu cepat."

Baca juga: Mengerikan, Seorang Wanita Kongo Diculik dan Diperkosa Selama Beberapa Hari, Dipaksa Memasak dan Makan Daging Manusia Oleh Militan

Berasal dari Newark, New Jersey, Liotta lahir pada tahun 1954 dan diadopsi pada usia enam bulan dari panti asuhan oleh petugas kotapraja dan pemilik suku cadang mobil.

Meskipun ia tumbuh dengan bermain olahraga, termasuk bisbol, selama tahun terakhir sekolah menengahnya, guru drama di sekolah tersebut bertanya apakah ia ingin bermain di drama. Dia kemudian melanjutkan studi akting di University of Miami. Setelah lulus, ia mendapat terobosan besar pertamanya di opera sabut yang berjudul Another World.

Peran film besar pertama Liotta adalah dalam film Something Wild karya Jonathan Demme sebagai mantan suami narapidana karakter Melanie Griffith, Ray. Gilirannya membuatnya mendapatkan nominasi Golden Globe. Beberapa tahun kemudian, dia mendapatkan peran yang tak terlupakan sebagai hantu Joe Jackson tanpa sepatu di Field of Dreams. Perannya yang paling ikonik, sebagai mafia kehidupan nyata Henry Hill di Goodfellas karya Martin Scorsese datang tak lama setelah itu. 

Dalam wawancara yang sama, dia mengagumi bagaimana, Goodfellas, memiliki "kehidupannya sendiri" dan hanya tumbuh dari waktu ke waktu.

 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...