Lansia Terlantar di Terminal BPRS Pekanbaru, Dinsos Rujuk ke Sentra Abiseka

Ogas
Jumat, 27 Mei 2022 | 09:02 WIB
Lansia Terlantar di Terminal BPRS Pekanbaru, Dinsos Rujuk ke Sentra Abiseka R24/ogas Lansia Terlantar di Terminal BPRS Pekanbaru, Dinsos Rujuk ke Sentra Abiseka
Bea Cukai

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Sosial (Dinsos), merujuk warga Lanjut Usia (Lansia) terlantar ke Sentra Abiseka Pekanbaru, Kamis(26/5).

Tim menemukan Lansia berumur 70 tahun tersebut tersesat di sekitaran Terminal BRPS, Jumat(20/5) kemarin. Tim menemukan Lansia tersebut dengan kondisi kurang sehat.

Kepala Dinsos Pekanbaru, Dr. Idrus, MAg mengatakan, bertepatan menjelang Hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh pada 29 Mei, Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinsos Pekanbaru melakukan tindak lanjut awal ke rumah sakit agar Lansia tersebut mendapatkan perawatan medis.

"Setelah dinyatakan sehat oleh pihak rumah sakit, Dinsos Pekanbaru Kembali merujuk Lansia tersebut ke Sentra Abiseka Pekanbaru yang berada di Jalan Khayangan Rumbai untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak sementara hingga keluarganya ditemukan," katanya.

Baca juga: Dosen UIN Suska Riau Ini Minta Muflihun Tak Perlu Ikut Campur Mengatur-atur Soal Takbiran


Ia memaparkan, TRC Dinsos Pekanbaru yang dipimpin Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Hoirul Efendi, menyerahkan langsung Lansia tersebut kepada Pihak Sentra Abiseka.

"Alhamdulillah, jelang Hari Lansia Nasional kita bisa membantu salah seorang Lansia Terlantar hari ini. Terimakasih kami ucapkan kepada Sentra Abiseka karena sudah membantu dalam menyelesaikan tugas negara ini," ucap Idrus.

Baca juga: Resmikan Pelayanan KTA Satpam di MPP, Kapolda Riau Puji Inisiatif Dirbinmas dan Tim


Idrus menyebut, bahwasanya pemerintah punya kewajiban dalam memelihara dan membantu oang-orang terlantar.

"Kita selaku perwakilan dari Pemerintah bertanggung jawab dan berkewajiban memelihara serta membantu orang terlantar ini, kita juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menyelesaikan permasalahan orang terlantar ini," pungkasnya. (Kominfo)
 


Informasi Anda Genggam


Loading...