BTS Sambangi Gedung Putih, Inilah Maksud Kedatangannya ke Amerika

Amerita
Rabu, 01 Juni 2022 | 09:21 WIB
[JOINT PRESS CORP] R24/ame [JOINT PRESS CORP]
Bea Cukai

RIAU24.COM - Megabintang K-pop, yakni boy band BTS, mengunjungi Gedung Putih untuk bertemu dengan Presiden Joe Biden, Selasa (31/5).

Baca juga: 21.000 Ikan Tewas Akibat Paparan Klorin di Universitas California


Sebelum pertemuan itu, para anggota boy band juga sempat mampir ke konferensi pers Gedung Putih, yang diadakan di Ruang Pengarahan James S. Brady pada hari yang sama.  

“Seperti banyak dari Anda tahu BTS sebagai ikon internasional nominasi Grammy, mereka juga memainkan peran penting sebagai duta muda, mempromosikan pesan rasa hormat dan positif,” kata Sekretaris Pers Karine Jean-Pierre sembari memperkenalkan boy band Korea Selatan tersebut.

Baca juga: Siapa Hadi Matar? Sosok yang Menyerang Salman Rushdie, Penulis Novel Ayat-ayat Setan


Tujuan kunjungan mereka adalah untuk membahas isu-isu terkait kejahatan rasial dan anti-Asia.

“Hai, kami BTS, dan merupakan kehormatan besar diundang ke Gedung Putih hari ini untuk dapat membahas isu-isu penting kejahatan rasial anti-Asia, inklusi dan keragaman Asia,” kata RM, dalam bahasa Inggris.

Tak lupa mereka berterimakasih kepada Presiden Biden atas “kesempatan untuk berbicara tentang penyebab dan mengingatkan diri kita sendiri tentang apa yang bisa kita lakukan sebagai seniman.”
 
Ketujuh anggota masing-masing bergiliran memberikan pernyataan singkat. Mereka berbicara dalam bahasa Korea, dan seorang penerjemah bersama mereka menerjemahkannya ke dalam bahasa Inggris. 


Informasi Anda Genggam


Loading...