Salut! Hyundai Gelontorkan Dana 1,1 T untuk Bantu Perusahaan Rintisan Lokal

Amerita
Rabu, 01 Juni 2022 | 09:40 WIB
Hyundai Motor R24/ame Hyundai Motor

RIAU24.COM - Korea Selatan - Hyundai Motor Group dan Hyundai Motor Chung Mong-Koo Foundation akan bersama-sama menginvestasikan 100 miliar won (Rp1,1 T) untuk membina perusahaan rintisan (start-up) lokal.
 

Baca juga: Sssttt! China Diam-diam Lakukan Hal Tak Terduga Ini Pada Rusia


Investasi bersama ini merupakan bagian dari rencana yang diumumkan kedua pihak pada Senin (30/5) pada H-OnDream Opening Impact Day, sebuah acara pembinaan start-up yang diadakan di Myeong-dong, pusat kota Seoul.

Kwon O-kyu selaku ketua Yayasan Hyundai Motor Chung Mong-Koo dan Kong Young-woon, direktur Divisi Perencanaan Strategi Hyundai Motor, dan Menteri Tenaga Kerja dan Tenaga Kerja Lee Jeong-sik, hadir dalam acara tersebut.

Baca juga: Pemerintah India Selidiki Pengunduran Diri Massal di Amazon di Tengah Laporan PHK


“Yayasan Hyundai Motor Chung Mong-Koo akan berusaha untuk memberikan semangat kewirausahaan dan tantangan dari pendiri kami Chung Mong-Koo kepada pengusaha muda melalui proyek ini,” kata Kwon. 

Yayasan Hyundai Motor Chung Mong-Koo setiap tahun memilih perusahaan rintisan dan menawarkan bantuan keuangan kepada mereka. Sementara itu pula Hyundai Motor Group mendanai proyek tersebut.
 
Yayasan ini didirikan pada akhir 2007 oleh Chung Mong-koo, ketua kehormatan Hyundai Motor Group. 
Hyundai Motor Group dan yayasan berjanji untuk menghabiskan total 100 miliar won dari tahun 2023 hingga 2027 untuk membantu perusahaan rintisan yang menderita kesulitan keuangan pada tahap awal mereka, serta untuk membantu pertumbuhan mereka yang stabil.  
 
Kedua belah pihak bertujuan untuk mendorong total 250 start-up selama periode tersebut. Sekitar 28 start-up dipilih pada 2021 dan 25 pada 2022.

Hyundai berencana untuk meningkatkan jumlah itu menjadi 50 per tahun mulai 2023.

Pada acara yang digelar Senin lalu itu, sebanyak 25 perusahaan rintisan baru diperkenalkan termasuk Zoomansa, layanan berbagi tempat parkir dan Mediround, penyedia informasi perawatan kesehatan untuk orang asing yang tinggal di Korea.


Informasi Anda Genggam


Loading...