Ketika Golkar, PPP dan PAN Kompak Buka Suara Soal Polemik PDIP dengan Ganjar Pranowo

Azhar
Kamis, 02 Juni 2022 | 07:25 WIB
Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo. Sumber: Internet R24/azhar Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo. Sumber: Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Ketua DPP PPP Achmad Baidowi yang juga tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mengaku tidak mau memanfaatkan situasi konflik yang dialami PDIP.

Elite PDIP Trimedya Pandjaitan menyerang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan menyebut kemlinthi dan tidak menghargai Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dikutip dari detik.com, Kamis, 2 Juni 2022.

"PPP hari ini berkoalisi dengan Golkar dan PAN, sampai saat ini belum bicara capres atau cawapres yang mau diusung. Karena itu membutuhkan kesepakatan bersama," sebutnya.

Baca juga: Begini Takutnya KontraS Jika Tentara Benar-benar Bisa Jadi Pejabat Sipil Lagi

"Semua berpeluang untuk diusung oleh PPP, tapi hari ini kita belum berbicara capres cawapres," ujarnya.

Meskipun seperti itu, masih terbuka lebar kemungkinan mencalonkan semua kader, termasuk Ganjar.

Yang jelas saat ini pihaknya tak mau terlibat dengan polemik di internal PDIP. Artinya KIB tidak akan memanfaatkan situasi kemelut antara Ganjar dan PDIP untuk kepentingan koalisi.

Baca juga: Ketika Anies Baswedan yang Sudah Pergi Kerja, Tapi Dituduh Masih di Rumah

"Soal kemudian ada pihak-pihak yang merasa ada jadi polemik itu urusan mereka sendiri, urusan internal mereka. Jadi kalau KIB tidak memanfaatkan situasi atau kemelut yang terjadi di partai lain gitu," ujarnya.

"Jadi tidak mengambil keuntungan dari kemelut-kemelut yang terjadi, karena tipikal kami di koalisi itu tidak seperti itu. Kita ingin membangun komitmen bersama untuk koalisi ke depan," sebutnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...