5 Kebiasaan Buruk yang Harus Kamu Tinggalkan, Generasi Muda Harus Tahu!

Zuratul
Kamis, 02 Juni 2022 | 14:32 WIB
Kegiatan anak muda yang identik dengan bebas, malam dan party R24/zura Kegiatan anak muda yang identik dengan bebas, malam dan party
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Living young, wild and free! Kehidupan anak muda tidak pernah lepas dari ketiga hal tersebut. Serasa ingin menikmati masa mudanya, kegiatan apapun pasti rela mereka lakukan. Tapi bukan berarti kamu harus melakukan semuanya, terutama beberapa hal berikut ini. Cek yuk!

1. Keseringan lembur dan bergadang

Keseringan lembur yang dilakukan dalam jangka panjang bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Hal ini juga berisiko terhadap keselamatan saat bekerja. Berbagai dampak kesehatan yang bisa dialami akibat lembur dan bergadang seperti penyakit jantung, depresi, kecelakaan kerja, diabetes tipe2 dan kanker.

2. Makan sembarangan dan melewatkan sarapan

Gaya hidup yang baik seharusnya adalah menghindari makanan di sembarang tempat. Buang jauh-jauh pemikiran ‘sekali aja kayaknya gak apa-apa’ sekarang juga. Dikarenakan kita tidak mengetahui bagaimana kondisi tubuh terutama imun dalam melawan virus dan bakteri. Keseringan mengkonsumsi makanan junk food juga berakibat fatal bagi Kesehatan tubuh.

3. Tidak pernah lepas dari layar Gadget

Di era yang serba digital saat ini, bisa dikatakan anak muda waktnya dihabiskan di depan layer handphone, laptop ataupun pc. Mulai dari nonton drama korea, gaming sampai bekerja. Tapi perlu kamu perhatikan, terlalu banyak berada di depan layar justru bikin kamu makin lelah.  

4. Hanya ingin bersenang-senang

Ada yang pernah bilang mumpung masih muda, mendingan lakukan sesuatu sebebas mungkin. Tapi jangan sampai salah mengartikan hal ini, karena anak muda lebih mengeksploitasi kebebasan tapi tidak mempertanggungjawabkan perbuatannya. Mulai dari hal yang sederhana, bahkan sampai hal yang ekstrim sekalipun.

Masa muda adalah masa yang menyenangkan bagi siapapun, momen emas dimana mereka bisa melakukan segala aktivitas yang disukai tanpa batas. Meskipun demikian, harus ada kesadaran atas resiko yang dilakukan. Sebuah perbuatan yang dilakukan dalam jangka waktu yang lama hanya akan membuat kamu kehilangan minat pada hal yang lainnya. Ini sangat berdapak buruk terhadap kamu yang pelajar dan mahasiswa.

5. Kurang kesadaran akan Kesehatan

Satu lagi yang sering dilewatkan sama sebagian besar anak muda, kurangnya kesadaran akan kesehatan mereka. Sepele memang, tapi ini seharusnya menjadi catatan penting bagi mereka. Kita gak bisa hanya mengandalkan feeling kita sendiri untuk menentukan kita sakit atau tidak, kita harus serahkan kepada yang ahlinya. Coba lebih perhatian lagi dengan kesehatanmu mulai dari sekarang Rutinlah kamu mengecek kesehatanmu minimal sebulan sekali dari sekarang.


Informasi Anda Genggam


Loading...