Instagram Miliki Fitur AMBER Alert untuk Bantu Cari Anak Hilang, Kapan akan Rilis di Indonesia?

Zuratul
Jumat, 03 Juni 2022 | 15:25 WIB
Tampilan fitur AMBER Alert di instagram R24/zura Tampilan fitur AMBER Alert di instagram
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Pada tanggal 01 Juni 2022 Adam Mosseri membagikan postingan dilaman akun Instagram @mosseri mengenai fitur terbaru yang hadir di Instagram, berikut pernyataannya.

“Minggu ini, kami membawa Peringatan AMBER ke Instagram. Ini berarti jika anda berada di sekitar anak yang hilang, anda mungkin akan melihat peringatan AMBER yang menunjukkan detail penting tentang anak yang hilang seperti foto, dekripsi, dan informasi lain yang tersedia yang dapat diberikan” kata Adam Mosseri.

Baca juga: Ilmuwan China Menemukan Radiasi 6G Dapat Meningkatkan Ukuran Sel-sel Otak

AMBER Alert atau Darurat Penculikan Anak adalah sistem pemberitahuan penculikan anak. Sistem ini berasal dari Amerika Serikat dan dibuat pada tahun 1996.

AMBER merupakan singkatan resmi dari America's Missing: Broadcast Emergency Response, yang sebelumnya diambil dari nama Amber Hagerman, anak berusia 9 tahun yang diculik dan dibunuh di Arlington, Texas, pada tahun 1996.

Di Amerika Serikat, AMBER Alert didistribusikan melalui stasiun radio komersial, radio internet, radio satelit, stasiun televisi, dan TV kabel dengan Sistem Peringatan Darurat dan Radio Cuaca.

Peringatan mengenai penculikan anak juga dikeluarkan melalui surat elektronik, papan informasi lalu-lintas elektronik, papan iklan komersial elektronik, atau melalui perangkat wi-fi dan pesan teks.

Baca juga: YouTube Berencana Meluncurkan Toko Streaming Online Sendiri

AMBER Alert juga bekerja sama dengan Google, Bing, dan Facebook untuk menyampaikan informasi AMBER Alert menurut demografis: AMBER Alert akan secara otomatis ditampilkan jika warga mencari atau menggunakan fitur peta di Google atau Bing.

Instagram berkata pihaknya juga sedang berupaya untuk memperluas fitur AMBER Alert ke lebih banyak negara. Belum diketahui kapan fitur ini akan hadir di Indonesia.


Informasi Anda Genggam


Loading...