Sering Melihat Layar Laptop Terlalu Lama? Inilah 7 Tips agar Mata Tidak Telihat Lelah

Amastya
Sabtu, 04 Juni 2022 | 18:10 WIB
Ilustrasi mata lelah akibat terlalu lama melihat laptop R24/tya Ilustrasi mata lelah akibat terlalu lama melihat laptop

RIAU24.COM -  Kulit disekitar mata termasuk kedalam jenis kulit yang sensitif dan membutuhkan perawatan ekstra. Terutama dengan semua kedipan dan paparan cahaya biru karena terlalu banyak menggunakan laptop dan telepon.

Merawat kulit disekitar mata menjadi lebih relevan karena kita terus menghabiskan sebagian besar waktu secara online dan terus mengarahkan mata kita kearah layar.

Kulit disekitar mata bersifat halus, sehingga sering kali terlihat tanda-tanda kerutan dan penuaan dini. Hal itu karena kita terus menggunakannya sepanjang hari seperti, berkedip, menyipitkan mata, tersenyum dan mengekspresikan emosi kita.

Dilansir dari laman website channelnewsasia.com berikut 7 anjuran dan larangan perawatan kulit mata, dan cara mencegah penuaan di sekitar mata.

1. Melembabkan kulit di sekitar mata, menggunakan produk perawatan kulit khusus untuk area mata.

Ratakan dan isi garis-garis halus dan kerutan di sekitar area mata dengan pelembab atau serum yang menutrisi, lebih bagus yang diformulasikan khusus untuk kulit di sekitar mata. Produk yang dibuat khusus untuk area mata yang sensitif cenderung tidak mengiritasi mata dan lembut namun cukup manjur untuk kulit tipis di sekitar mata.

Baca juga: Empat Rahasia Umur Panjang Dari Centenarian Okinawa

2. Bersikaplah lembut pada kulit di sekitar mata, jangan pernah menarik-narik kulit.

Gunakan jari manis atau kelingking untuk menepuk produk perawatan kulit di sekitar mata. Lebih baik tidak menggosok terlalu keras atau menarik kulit dengan jari-jari ini. Saat menghapus riasan mata dengan kapas atau jari, jangan pernah menariknya terlalu keras. Usap riasan atau kotoran dengan sapuan kecil dan lembut.

3. Atasi lingkaran hitam mata dengan tidur yang cukup dan krim mata yang mencerahkan

Sementara kurang tidur dapat menyebabkan lingkaran mata hitam, genetika juga terlibat. Dapatkan tujuh hingga delapan jam tidur berkualitas setiap hari untuk mata yang lebih cerah. Untuk merawat mata panda lebih lanjut, gunakan krim mata atau masker yang mengandung bahan-bahan yang menghidrasi dan mencerahkan kulit di sekitar mata.

4. Jangan lupa sun protection untuk area mata

Karena kulit di sekitar mata lebih rentan terhadap tanda-tanda penuaan, melindunginya dari penuaan dini adalah yang terpenting. Karena tabir surya dapat mengiritasi mata, sebaiknya gunakan produk SPF yang dibuat khusus untuk area mata.

Baca juga: Studi : Minyak Ganja Tidak Meredakan Penderitaan Penderita Kanker

5. Pertimbangkan untuk membeli alat pijat perawatan mata

Alat pijat mata bagus untuk menghilangkan kantung mata, meningkatkan sirkulasi, dan membantu produk perawatan kulit bekerja lebih baik. Tindakan pijat dapat meningkatkan sirkulasi dan membantu retensi air dan bengkak di area mata.

6. Gunakan produk perawatan kulit penghilang bengkak untuk membantu mengatasi kantung mata

Produk ini biasanya mengandung kafein dan antioksidan untuk membantu mengencangkan dan menghilangkan kerutan pada kulit, dan juga akan mengisi garis-garis halus dan melembabkan kulit.

7. Minum air yang cukup, tidur nyenyak, makan sehat dan olahraga

Kesehatan kulit yang baik berjalan seiring dengan nutrisi yang baik dan tidur yang cukup, hidrasi dan olahraga. Tidur nyenyak memiliki dampak besar pada mata dan kulit yang sehat dan tampak cerah, serta lingkaran mata hitam yang kurang menonjol.

Jika mata anda lelah karena berjam-jam di depan layar, dan terkena banyak cahaya biru dan sinar UV, gunakan krim pelindung mata dan istirahatlah dari laptop dan komputer, agar kulit halus disekitar mata tidak tegang.


Informasi Anda Genggam


Loading...