BKD Siak Terima Penghargaan Peringkat Pertama pada Kejora Award 2022

Lina
Selasa, 07 Juni 2022 | 09:26 WIB
Saat penyerahan penghargaan R24/lin Saat penyerahan penghargaan
Bea Cukai

RIAU24.COM - Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Siak, berhasil meraih penghargaan pada Kejora Award 2022, dengan peringkat pertama pada kategori Sinergi dan Koordinasi Pengurusan Piutang Negara tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai. 

Baca juga: Curhat Penjual Bendera Merah Putih Belutu Kandis Tahun Ini Nyaris Tidak Ada Pembeli

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (RSK) Sudarsono, kepada Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak Jamaluddin. 

"Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Kabupaten Siak melalui Badan Keuangan Daerah (BKD), meraih penghargaan peringkat pertama kategori Sinergi dan Koordinasi Pengurusan Piutang Negara tahun 2021". 

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak Jamaluddin, saat ditemui usai menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai, di Gedung Sri Bunga Tanjung, Senin (6/6/2022), Kota Dumai. 

Pemerintah Kabupaten Siak sendiri, sambungnya, juga komitmen terhadap pengelolaan baik itu Keuangan, maupun Aset Daerah. 

"Hal tersebut ditandai dengan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diterima Pemerintah Kabupaten Siak 11 kali berturut sejak tahun 2012. Kami juga akan terus melaksanakan penertiban terhadap pengelolaan Keuangan maupun Aset Daerah", jelas Jamaluddin. 

Terkait dengan kategori Sinergi dan Koordinasi Pengurusan Piutang Negara tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Siak telah melaksanakan koordinasi dan kerjasama dengan KPKNL Dumai sejak tahun 2014.

Baca juga: Komitmen Tingkatkan SDM, Pemkab Siak Bantu Anak Keluarga PKH Masuk Kuliah

"Dari beberapa Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Kabupaten Siak merupakan Kabupaten yang terbanyak dalam melaporkan, berkoordinasi, dan meminta bantuan dalam Piutang Negara", ucap Asisten III tersebut. (lin) 


Informasi Anda Genggam


Loading...