Penuh Prestasi! Liliyana Natsir Ikuti Jejak Susi Susanti Dapatkan Gelar Half of Fame dari BWF

Amastya
Selasa, 07 Juni 2022 | 10:54 WIB
Liliyana Natsir/ tangkapan layar @natsirliliyana R24/tya Liliyana Natsir/ tangkapan layar @natsirliliyana

RIAU24.COM -  Liliyana Natsir kembali memberikan prestasi yang gemilang dalam dunia pembulutangkisan Indonesia dimana ia akan mendapatkan gelar Half of Fame dari BWF.

Liliyana Natsir menjadi pembulu tangkis perempuan kedua setelah Susi Susanti yang mendapatkan gelar Half of Fame pada tahun 2004.

Berita pemberian gelar Half of Fame kepada Liliyana Natsir disampaikan oleh Bambang Bambang Roedyanto selaku Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) melalui akun twitter pribadinya.

"Liliyana Natsir akan masuk Hall of Fame BWF tanggal 18 Juni," tulis Bambang Roedyanto pada Senin (6/6/2022).

Baca juga: Prediski Laga Arsenal vs Tottenham 1 Oktober di Premier League 2022/2023

Diketahui tanggal 18 Juni bersamaan dengan momen penyelenggaraan turnamen bulu tangkis, yaitu Indonesia Open 2022 yang kemungkinan penobatan gelar akan dilakukan dalam acara yang sama.

Berdasarkan statuta BWF Bagian 1.2.3 tentang peraturan penghargaan BWF, Half of Fame adalah gelar untuk penghormatan kepada pemain bulu tangkis yang pada kesempatan langka memberikan prestasi yang luar biasa.  Gelar ini pertama kali dibuat pada tahun 1996.

Sebelumnya, sampai saat ini sudah ada nama sembilan atlet bulu tangkis Indonesia yang mendapatkan gelar Half of Fame. Yaitu, Rudy Hartono, Dick Sudirman, Christian Hadinata, Liem Swie King, Susy Susanti, Tjun Tjun, Johan Wahjudi, Ricky Subagja, dan Rexy Mainaky.

Baca juga: Prediksi Laga Visit Real Mallorca vs Barcelona 2 Oktober 2022

Dilansir dari sport.bisnis.com, berikut prestasi dari Liliyana Natsir selama berkarir menjadi atlet bulu tangkis yang membawa nama baik Indonesia ke Internasional: 

  1. Liliyana Natsir masuk Pelatnas PBSI pada tahun 2002. Selama berkarir ia telah mengantongi setidaknya 10 gelar juara BWF Grand Prix.
  2. Perempuan yang akrab dipanggil butet ini juga memiliki 24 gelar BWF Super Series dan lima gelar turnamen lainnya.
  3. Liliyana memiliki empat medali emas Sea Games dan lima gelar Kejuaraan Dunia.
  4. Pada puncak karirnya Liliyana meraih medali emas di OIimpiade Rio 2016 bersama Tontowi Ahmad.
  5. Secara keseluruhan, Liliyana telah menyabet 51 gelar internasional.

Itulah prestasi dari Liliyana Natsir yang sebentar lagi akan menambah gelar internasional sebagai pembulu tangkis yang berprestasi yaitu Half of Fame BWF.


Informasi Anda Genggam


Loading...