Khusus Mahasiswa Riau, PHR WK Rokan Tawarkan Magang Kerja

Alwira
Selasa, 07 Juni 2022 | 13:34 WIB
Ilustrasi/Net R24/wira Ilustrasi/Net

RIAU24.COM - Kabar gembira bagi putra-putri terbaik Riau yang baru lulus perguruan tinggi namun belum bekerja. PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan membuka kesempatan program magang kerja selama enam bulan bagi lulusan S1, D4, atau D3 asal Riau.

Baca juga: Dandim 0303 Bengkalis Kunker ke Koramil 02 Kabupaten Meranti, Berikut Pesannya

"Ini merupakan peluang bagus bagi anak-anak kita dari Riau untuk belajar dan merasakan langsung pengalaman magang kerja di perusahaan sekelas PHR. Melalui program ini, PHR ingin turut berkontribusi terhadap peningkatan kualitas dan keterampilan SDM lokal Riau,” ungkap VP Corporate Affairs PHR WK Rokan Sukamto Tamrin.

Dalam proses penjaringan dan seleksi calon peserta, PHR WK Rokan bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) Universitas Riau (Unri). Pendaftaran dibuka hingga 16 Juni 2022. Peserta terpilih ditempatkan di berbagai tim sesuai dengan kebutuhan PHR WK Rokan dan latar belakang pendidikan masing-masing peserta. Para peserta akan menjalankan program magang kerja mulai awal Juli hingga akhir tahun ini dan mendapatkan uang saku bulanan.

Apa saja persyaratan untuk mendaftarkan diri? Calon peserta harus merupakan lulusan perguruan tinggi/ politeknik di Riau, atau berdomisili di Riau dengan bukti KTP Riau, atau lahir di Riau sesuai catatan Akta Kelahirannya. 

”Calon peserta wajib memenuhi salah satu di antara ketiga kategori tersebut. Sebab, sasaran program ini adalah anak-anak asal Riau untuk peningkatan SDM lokal,” tegas Sukamto.

Selain itu, para calon peserta merupakan lulusan dalam kurun maksimal satu tahun terakhir dan belum berkerja, lulusan perguruan tinggi/ politeknik yang berakreditasi minimal B, dan memiliki IPK minimal 3.00. Calon peserta yang berminat dapat mendaftarkan diri secara online melalui http://my.unri.ac.id/MagangLokalPHR atau surat-menyurat Program Pemagangan Lokal dengan alamat Kampus Bina Widya Km 12,5 Simpang Baru Pekanbaru 28293, Gedung LPPMP UNRI Lt. II Ruangan P2K2. Pendaftaran tidak dipungut biaya dan terbuka bagi jurusan-jurusan yang tercantum dalam website http://my.unri.ac.id/INFOMAGANGLOKAL

Program magang bekerja ini diharapkan mampu meningkatkan daya saing di bidang atau pilihan karier para peserta kelak, baik itu di dunia kerja maupun wirausaha. Program ini sekaligus dapat mendukung pemda dalam meningkatkan keterampilan tenaga kerja lokal guna mendorong tingkat kemandirian masyarakat. 

Baca juga: Markarius Ungkap Alasan PKS Tolak 2 Pasal di KUHP Tentang Menghina Presiden

Selain program ini, PHR WK Rokan juga menjalankan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB), sebuah program terobosan link and match antara dunia pendidikan dan dunia industri yang digagas Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI). PHR WK Rokan juga membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk melakukan Kerja Praktik (KP) dan Tugas Akhir (TA) sesuai ketentuan dan persyaratan yang berlaku.**


Informasi Anda Genggam


Loading...