Viral di TikTok, Gadis Cantik Ini Tewas Tersetrum Usai Isi Baterai iPhone Saat Tidur

Devi
Selasa, 07 Juni 2022 | 13:55 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet

RIAU24.COM - Seorang gadis cantik asal Vietnam tewas setelah dia tersengat listrik alias tersetrum. Penyebabnya, dia tidur sambil mengisi baterai iPhone. Diduga tubuh Le Thi Xoan, 14 tahun, telah menyentuh kabel daya iPhone yang terkelupas sehingga menyebabkan dia tersengat listrik.

Petugas juga melihat ada selubung karet kabel data yang terkelupas yang memperlihatkan kabel hidup di dalamnya. Ujung kabel yang terkelupas itu tampaknya hanya diselotip agar tidak semakin rusak.

Baca juga: Mumbai berjuang untuk menahan wabah campak saat virus membunuh 10 anak

Thi Xoan ditemukan tidak sadarkan diri oleh orangtuanya dan langsung dibawa ke rumah sakit. Berbagai upaya dilakukan untuk menyelamatkan hidupnya, tapi kemudian dia dinyatakan meninggal.

Dokter memastikan, gadis itu meninggal akibat tersengat listrik.

Sementara itu, penyidik mengatakan Thi Xoan sering tidur dengan kabel daya iPhone menempel di steker listrik. Hal itu dilakukannya agar baterai ponselnya penuh saat dia bangun tidur keesokan harinya.

Namun, malam itu, tubuhnya kemungkinan menindih kabel daya yang terkelupas sehingga dia tersengat dan berakhir tragis. Polisi masih memeriksa apakah kabel daya itu asli dari Apple atau buatan pihak ketiga. Jika melihat pada gambar, kabel data itu terlihat gosong dan ukurannya lebih pendek dari kabel original dari Apple.

Baca juga: Jepang: Pengunduran Diri Menteri Kabinet Ketiga Dalam Sebulan Memberi Tekanan Pada PM Fumio Kishida

Gambar itu juga memperlihatkan ujung kabel daya yang terkelupas dibungkus dengan selotip. Thi Xoan kemungkinan sadar tentang kabel daya yang sudah tidak layak pakai itu. Namun dia berpikir kabel data itu masih digunakan meskipun hal itu sangat membahayakan dirinya. Kisah kematian Thi Xoan ini pun viral di TikTok.


Le Thi Xoan
Informasi Anda Genggam


Loading...