Dua Samsung Galaxy Ini Jadi Smartphone Layar Lipat Terlaris di Dunia

Hilda Sari Wardhani
Selasa, 07 Juni 2022 | 14:23 WIB
Samsung Galaxy Z Flip 3 (samsung.com/id) R24/hilda Samsung Galaxy Z Flip 3 (samsung.com/id)
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Samsung masih menjadi pemain utama pada pasar smartphone lipat. Kini Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Flod 3 menjadi smartphone lipat terlaris pada kuartal pertama tahun 2022.

Pada tahun 2021, berdasarkan laporan Display Supply Chain Consultant (DSCC) sudah diprediksi Samsung Galaxy Z Flip 3 akan menjadi smartphone lipat terlaris di dunia.

Baca juga: Setelah 54 Tahun Menikah, Pasangan Lansia di Alwar Sambut Anak Pertama Mereka Melalui IVF

Terbukti, melansir data dari Gizchina pada Sabtu (4/6/2022) jumlah peminat smartphone lipat meningkat sebanyak 571 persen dibandingkan dengan periode tahun lalu.

Dari peningkatan tersebut, Samsung Galaxy Z Flip 3 menyumbang sebanyak 51 persen untuk penjualan smartphone lipat di seluruh dunia dan berhasil menjadi smartphone terlaris di dunia pertama pada kuartal pertama tahun 2022.

Selain itu kehadiran Samsung Galaxy Z Fold 3 juga membantu penjualan smartphone layar lipat terpopuler.

Menurut laporan Gizmochina pada Senin (6/6/2022) dua smartphone ini menjadi penguasa pasar smartphone lipat. Jika diakumulasikan antara keduanya persentase naik menjadi 74 persen.

Baca juga: Tidak Puas Dengan Kinerja Biz, Perusahaan Induk Snapchat Pertimbangkan PHK!

Menggeser Huawei, kini penjualan unit Samsung Galaxy Z Flip dan Samsung Galaxy Fold 3 mencapai 2,22 juta.

Sebelumnya, DSCC juga menjelaskan kombinasi yang dilakukan Samsung dalam pemasaran ‘harga agresif’ pada Galaxy Z Flip 3 dan Fold 3 ini membuat produk unggulan smartphone lipat Samsung bisa diterima pada kelas atas.

“Pertumbuhan luar biasa ini bentuk hasil dari kemampuan Samsung Z Flip 3 dengan harga yang agresif dan fitur yang ditawarkan lengkap atau multi-fungsi Galaxy Z Fold 3. Keduanya merupakan hp lipat pertama yang kedap air, dimana Galaxy Z Fold 3 juga menjadi smartphone pertama dengan fitur pendukung Pen serta UPC,” ungkap Ross Young selaku CEO DSCC.


Informasi Anda Genggam


Loading...