Apple Rilis iOS 16, Ada 8 Fitur Terbaru yang Segera Hadir di iPhone

Hilda Sari Wardhani
Selasa, 07 Juni 2022 | 20:15 WIB
Fitur terbaru ditawarkan iOS 16 (apple.com) R24/hilda Fitur terbaru ditawarkan iOS 16 (apple.com)
Bea Cukai

RIAU24.COM Apple baru saja memperkenalkan iOS 16 yang menawarkan delapan fitur terbaru. Minimal iPhone 8, iOS 16 ini mampu mengunci layar ponsel secara personal hingga edit pesan yang sudah terkirim.

Melengkapi kebutuhan masyarakat, fitur pertama iOS 16 memperkenalkan iCloud sebagai tempat penyimpanan foto yang dapat berbagi koleksi dengan keluarga. 

Baca juga: Luar Biasa! Seorang Bocah Berusia 12 Tahun Dari Haryana, Berhasil Membuat 3 Aplikasi dan Pecahkan Rekor Dunia Guinness

Kedua, pengguna iOS 16 dapat memilih konten pilihan saat layar ponsel terkunci, dengan filter ini aplikasi seperti Kalender, Email, Pesan, dan Safari akan dapat ditampilkan sesuai dengan pilihan pengguna.

Fitur ketiga, iOS 16 juga menawarkan pembaruan pesan. Pengguna dapat mengedit pesan yang baru saja dikirim, dapat memulihkan pesan yang baru dihapus dan menandai percakapan dengan label belum dibaca yang menawarkan pengguna dapat mengirim ulang dikemudian hari.

Dalam pembaruan pesan ada juga fitur shareplay yang berguna untuk menikmati konten yang telah disinkronkan seperti film atau lagu saat mengobrol melalui pesan.

Selanjutnya yang keempat, fitur baru mail iOS 16 menawarkan pilihan dalam menjadwalkan pengiriman email bahkan dapat membatalkan pesan. Fitur email baru ini juga memunculkan kembali pesan kapan saja dengan fitur reminder later dan dapat menindaklanjuti secara otomatis email yang belum menerima tanggapan.

Kelima, fitur live text dan peningkatan pencarian visual dibuat menggunakan teknologi untuk menambahkan teks dalam gambar di seluruh iOS, pada iOS 16 telah dikembangkan untuk menyertakan video. Pengguna juga dapat menjeda video dan memberi bingkai dan menambahkan teks.

Live text juga memiliki kemampuan untuk mengkonversi uang, menerjemahkan teks dan hal lainnya. Keenam, visual look up atau peningkatan pencarian visual memungkinkan pengguna mengetuk dan menahan objek gambar dan menghilangkan dari latar belakang dan memindahkannya di aplikasi pesan.

Baca juga: Luar biasa! Peneliti Berhasil Menghidupkan Kembali Babi yang Sudah Mati

Terbaru, visual look up dikembangkan untuk mengenali objek seperti burung, serangga dan payung.

Kecanggihan lainnya, ada fitur Apple Pay Later pada iOS 16 yang memudahkan pengguna di Amerika Serikat untuk membagi biaya dalam pembelian Apple Pay menjadi empat pembayaran. Apple Pay Later memudahkan untuk melihat, melacak, hingga transaksi pembayaran Apple Pay Later dalam wallet.

Terakhir fitur baru terdapat pada perubahan CarPlay, pada iOS 16 ada pengembangan dalam CarPlay yang menyediakan konten di layar kendaraan. Pengguna dapat mengontrol radio atau mengubah suhu secara langsung melalui CarPlay. Terlihat canggih, CarPlay juga menampilkan kecepatan, suhu kendaraan, tingkat bahan bakar, dan lainnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...