Kanada Keluarkan Pemberitahuan Perjalanan Terkait Cacar Monyet, Berikut Ulasannya!

Amastya
Rabu, 08 Juni 2022 | 15:10 WIB
Ilustrasi turis yang ada di Kanada/ pexels R24/tya Ilustrasi turis yang ada di Kanada/ pexels
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Kanada mengeluarkan pemberitahuan perjalanan terkait cacar monyet pada Selasa 7 Juni 2022 dan menyarankan para pelancong ke lebih dari dua lusin negara untuk mengambil tindakan pencegahan.

Negara tersebut termasuk Australia, Inggris, dan Amerika Serikat, yang mana pelancong akan diperingatkan mengenai kemungkinan penundaan untuk pulang ke negara asal jika mereka jatuh sakit.

Dalam pemberitahuan tingkat 2, satu tingkat di bawah panggilan untuk menghindari perjalanan yang tidak penting, Badan Kesehatan Masyarakat Kanada mengatakan para pelancong dapat dikenakan prosedur untuk membatasi penyebaran cacar monyet, seperti isolasi, jika mereka terinfeksi.

Baca juga: Hakim India Menolak Pengaduan Pelecehan Seksual Wanita Karena Dia Mengenakan 'Pakaian Sexy'

"Anda mungkin memiliki akses terbatas ke perawatan kesehatan yang tepat waktu jika anda jatuh sakit, dan mungkin mengalami penundaan untuk kembali ke rumah," kata badan tersebut melalui Twitter.

Sekitar 30 negara di mana cacar monyet tidak endemik telah melaporkan wabah penyakit virus ini dengan lebih dari 911 kasus yang dikonfirmasi atau diduga sebagian besar di Eropa.

Kanada telah mengkonfirmasi 81 kasus penyakit tersebut, yang sebagian besar tercatat di provinsi terpadat kedua di Quebec.

Cacar monyet, yang menyebar melalui kontak dekat dan pertama kali ditemukan pada monyet, sebagian besar terjadi di Afrika barat dan tengah dan dalam keadaan tertentu menyebar di tempat lain.


Informasi Anda Genggam


Loading...