Singapura Laporkan Buka Pelayaran Kapal Pesiar ke Indonesia, Sandiaga Uno: Negara Kami Menantikannya

Amastya
Rabu, 08 Juni 2022 | 15:34 WIB
Ilustrasi kapal pesiar/ pexels R24/tya Ilustrasi kapal pesiar/ pexels
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Kabar terbaru untuk wisatawan dari Singapura awal Juli nanti sudah dapat menggunakan kapal pesiar ke Indonesia yang berlayar ke Bintan, Batam. Hal ini diungkapkan oleh perusahaan kapal pesiar Genting Dream di bawah Resorts World Cruises, pada sebuah rilisan media hari Selasa 7 Juni lalu.

“Mulai 1 Juli, Genting Dream di bawah Resorts World Cruises akan berlayar dalam perjalanan dua malam ke Bintan dan Batam, dengan kapal berangkat pada hari Jumat,” kata perusahaan itu dalam rilis media pada Selasa (7 Juni).

Kapal pesiar ini juga akan melakukan perjalanan tiga malam dari Singapura ke Kuala Lumpur dan Melaka melalui Port Dickson dan ke Penang mulai 3 Juli.

Kapal ini juga akan melakukan perjalanan dua malam ke Kuala Lumpur dan Melaka.

Baca juga: APR Gandeng Empat Mitra Pamerkan Produk Viscose-Rayon Berkelanjutan di Indo Intertex 2022

“Resorts World Cruises akan menjadi jalur pelayaran pertama dari Singapura yang melanjutkan pelayaran ke Indonesia dengan pelayaran liburan akhir pekan Bintan dan Batam selama dua malam mulai 1 Juli 2022,” kata Michael Goh, presiden Resorts World Cruises.

“Kami akan terus memasukkan lebih banyak destinasi populer ke Phuket dan Krabi di Thailand dan Bali Utara di Indonesia mulai Oktober 2022 dan seterusnya untuk memberikan lebih banyak pilihan destinasi kepada wisatawan kami,” tambahnya.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Singapura, Indonesia, Malaysia, dan Thailand atas dukungan berkelanjutan mereka dalam meluncurkan kapal pesiar tujuan dengan Resorts World Cruises,” ucap Michael.

Menteri Pariwisata Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa Indonesia menantikan dan menyambut Resorts World Cruises dan Genting Dream.

“Dengan Resorts World Cruises mengambil peran perintis untuk memulai kembali pelayaran tujuan di Indonesia, kami yakin bahwa bersama-sama, kami akan meremajakan industri pariwisata pelayaran regional,” tutur Michael.

Baca juga: Tragis! Empat Pria di India Disambar Petir, Begini Kondisinya Saat Ditemukan

Direktur pelayaran Singapore Tourism Board (STB), Annie Chang mengatakan, “Ini memperkuat penawaran kapal pesiar Singapura, memberikan lebih banyak pilihan untuk kapal penjelajah domestik dan internasional.”

“STB akan terus bekerja sama dengan rekan-rekan regional kami untuk membuka kembali lebih banyak pelabuhan dan menghidupkan kembali industri pelayaran di Asia Tenggara,” lanjutnya.

Genting Dream, yang dulu dioperasikan oleh Dream Cruises milik Genting Hong Kong, akan memulai perjalanan dari Singapura pada 15 Juni setelah diambil alih oleh Resorts World Cruises.

Resorts World Cruises adalah perusahaan baru yang didirikan oleh taipan Malaysia Lim Kok Thay, yang merupakan ketua dan dewan eksekutif Genting Group. Itu terdaftar pada 9 Maret, kurang dari dua bulan setelah Genting Hong Kong mengajukan penutupan perusahaan setelah gagal mendapatkan dana untuk membayar utangnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...