Shin Tae Yong Tak Prediksi Kemenangan Timnas Indonesia Atas Kuwait Karena Hal Ini

Hilda Sari Wardhani
Kamis, 09 Juni 2022 | 12:37 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (dok: PSSI) R24/hilda Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (dok: PSSI)
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Indonesia menang atas Kuwait dengan skor 1-2 di Kuwait City, pada Rabu (8/6/2022) dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Perhelatan bola ini langsung diselenggarakan di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait.

Baca juga: Klaim Ketua PSSI, Sebut Jaga Timnas Sampai Berdarah-darah

Sebagai pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong beberkan penderitaan yang dirasakan pemain timnas Indonesia sebelum menang melawan Kuwait.

Diketahui, Kuwait lebih unggul dalam mencetak gol di babak pertama, lalu Indonesia berhasil memacu dan menyamakan skor dengan serangan kilat.

Melansir dari bolaspot.com tendangan menusuk dari Rachmat Irianto membuat kiper Kuwait melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Shin Tae-yong bahkan tak memprediksi kemenangan yang diraih timnas Indonesia karena ia menilai pertandingan ini cukup sulit.

"Awalnya saya menilai laga ini akan menjadi tantangan besar yang sangat sulit. Namun, saya tidak menyangka kami menang lawan Kuwait," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca laga.

zxv2

Kemenangan Kuwait atas FIFA membuat Shin Tae-yong kaget, Kuwait mampu dikalahkan Skuad Garuda. Hasil kemenangan itu membuat Indonesia mengakhiri kutukan dan lolos ke putaran final piala asia


Informasi Anda Genggam


Loading...