Video Seorang Pria Indonesia Nikahi Kambing Betina Viral, Minta Maaf ke Netizen

Devi
Kamis, 09 Juni 2022 | 13:28 WIB
Foto : Pria menikahi kambing R24/dev Foto : Pria menikahi kambing
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Seorang pria di Gresik, Jawa Timur menjadi viral di media sosial karena diduga menikah seekor kambing betina pada Jumat lalu (5 Juni 2022).

Dalam sebuah video yang beredar luas di Internet dan diunggah di kanal YouTube SuryaTv, terlihat sekelompok warga terlihat mengenakan pakaian adat Jawa saat menghadiri akad nikah.

Baca juga: Artis Yang Pernah Nyinyirin Rachel Vennya, Malah Terciduk Nongkrong Bareng

Kambing itu juga dilengkapi dengan selendang dan aksesoris yang pas untuk pengantin.

Kambing

Para tamu undangan menyaksikan pernikahan Saiful Arif, 44 tahun dan kambing yang diberi nama Sri Rahayu bin Bejo.

Dalam video yang sama, Saiful juga terdengar membacakan akad nikah yang menyatakan bahwa mahar hanya 22.000 rupiah (RM6.69). Lucunya, akad nikah itu seolah berlangsung di kediaman politisi setempat. 

Baca juga: Sejarah Perlomba 17 Agustus

Prosesi

Video yang tak disangka-sangka menimbulkan kehebohan di kalangan warganet akhirnya memaksa Saiful Arif untuk tampil jujur ​​sekaligus meminta maaf atas perbuatannya. Saiful mengaku video itu hanya akting dan diproduksi semata-mata untuk tujuan konten. Dia tidak ingin aksi kontroversial itu menjadi viral .

Upacara

Ini dilakukan hanya untuk meningkatkan jumlah like dan untuk mendapatkan lebih banyak penayangan.  Selain itu, Saiful menyatakan bahwa ia tidak bermaksud untuk menyinggung pihak manapun atas pembuatan video tersebut dan dimaksudkan hanya untuk hiburan penonton.

Netizen di kolom komentar duplikat video di YouTube sebagian besar menyatakan ketidaksetujuan mereka terhadap pernikahan tersebut. Beberapa orang protes tentang bagaimana 'tujuan konten' bukanlah alasan yang cukup baik untuk melakukan sesuatu yang begitu menjijikkan .

“Walaupun hanya konten, jangan lakukan cara ini… apa benar tidak ada cara lain… astagfirullah ,” kata seorang netizen.

 

Konten 1

“Konten yang salah, cari duit tapi membuat masalah di masyarakat umum...”

Konten 2

Beberapa netizen juga merasa bahwa warga yang menyaksikan pernikahan tersebut sama-sama salah karena mengizinkan Saiful. “Jangan salahkan yang nikah aja. Penghulu dan warga sekitar yang mendukung pernikahan ini saya anggap gila,” komentar seorang pengguna.

 

penduduk

Sumber: Youtube

 

“Bukan saja mereka tidak melarangnya, tetapi mereka mendorongnya.”

 

penduduk 1

 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...