Arab Saudi Cabut Larangan Perjalanan ke Indonesia, Sandiaga Uno Sambut Baik Wisatawan Mancanegara

Hilda Sari Wardhani
Kamis, 09 Juni 2022 | 17:04 WIB
Arab Saudi cabut larangan perjalanan ke Indonesia Gambar (pixabay/jpeter2) R24/hilda Arab Saudi cabut larangan perjalanan ke Indonesia Gambar (pixabay/jpeter2)
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Arab Saudi rilis pernyataan cabut larangan warganya untuk berpergian ke Indonesia pada Selasa (7/6/2022).

Pernyataan tersebut ditulis melalui akun Twitter resmi yang berbunyi, "Mencabut penangguhan perjalanan warga negara langsung atau tidak langsung ke Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Baca juga: BJ Habibie, Orang Indonesia yang Punya Julukan Mr Crack

Keputusan tersebut diambil berdasarkan tindak lanjut situasi pandemi Corona dan atas rekomendasi dari otoritas kesehatan Negara.

Sementara itu, keputusan pencabutan tersebut disambut baik oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu adanya kunjungan dari Arab Saudi akan menghasilkan kolaborasi antara Indonesia dan Arab Saudi.

Hal tersebut juga secara tidak langsung mendorong peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Sandiaga Uno juga menyampaikan Arab Saudi dinilai sebagai salah satu sumber potensi besar atas kunjungan ke Indonesia.

Baca juga: Mengenang Kembali Perang Diponegoro

Melansir dari kompas.com menurut Data Pusat Badan Statistik (BPS), kunjungan wisata mancanegara Arab Saudi dinilai meningkat pada tahun 2019 sebesar 157.512 dengan rata-rata pengeluaran wisatawan sebesar 2.277 dollar AS.


Informasi Anda Genggam


Loading...