Bupati Rokan Hulu Dukung IMPPAK Tuntut Beasiswa dari Dana CSR PT SJI Nusa Coy

Alwira
Jumat, 10 Juni 2022 | 10:54 WIB
Pertemuan IMPPAK dengan Pemkab Rohul R24/wira Pertemuan IMPPAK dengan Pemkab Rohul
Bea Cukai

RIAU24.COM - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Pelajar Pasir Pandak (IMPPAK) Selasa (07/06/2022) menggelar audiensi dengan Bupati Rokan Hulu

Baca juga: Puluhan Pelaku Usaha di Rohul Ikuti Bimtek Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

Dalam audiensi tersebut, bupati yang sedang bertugas di luar kota diwakili oleh Asisten 1 Fatanalia Putra, S. Sos.

Audiensi tersebut dihadiri tujuh perwakilan mahasiswa, dan sub koordinator bagian kerja sama daerah dan Bapeda Rohul. 

Ketua umum IMPPAK, Wahyu Kurniawan mengatakan, bahwa mereka telah memasukkan dua surat untuk audiensi dana CSR tersebut pada pihak perusahaan PT SJI Nusa Coy. Surat pertama tidak diindahkan, surat kedua berhasil melakukan audiensi namun tidak ada kejelasan. 

Menanggapi aduan tersebut, Asisten 1  Fhatanalia menyampaikan bahwa untuk CSR, khususnya TJSP Kabupaten Rokan Hulu, saat ini sedang dibentuk tim untuk revisi. Dia juga mengatakan, jika ada perusahaan dalam masa perpanjangan HGU, namun CSR tidak jelas, maka tidak akan diproses. 

"Bupati Rohul menegaskan bahwa jika dana CSR tidak jelas, maka urusan HGU tidak akan diproses," tutur Asisten 1.

Kemudian ketua IMPPAK, Wahyu menanggapi bahwa momentum ini sangat tepat, karena PT SJI Nusa Coy dalam waktu dekat ini HGU akan berakhir.

"Kalau begitu, program dari organisasi kami mendapat momen yang pas pak, karena perusahaan PT SJI ini HGU nya akan berakhir," tutur Wahyu. 

Pada akhir pertemuan tersebut, permintaan dan tuntutan IMPPAK yakni untuk difasilitasi pertemuan dengan pihak perusahaan dan dihadiri oleh Bupati Rohul minggu depan.

Baca juga: Ribuan Kader MPC PP Rohul Unjuk Rasa, Penyelesaian Koperasi Bermasalah Salah Satu Tuntutan pada Bupati Sukiman

"Boleh, silahkan masukkan surat nya setelah itu akan kami surati pihak perusahaan" ujar Asisten 1.


Informasi Anda Genggam


Loading...