Justin Bieber Alami Kelumpuhan Wajah Akibat Virus

Devi
Sabtu, 11 Juni 2022 | 10:15 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM - Justin Bieber telah mengungkapkan bahwa dia menderita sindrom Ramsay Hunt, yang menyebabkan kelumpuhan pada wajahnya akibat virus. Penyanyi berusia 28 tahun itu baru-baru ini membatalkan beberapa tanggal di Justice World Tour-nya dan membagikan alasannya melalui Instagram kepada para penggemar. 

Dia menjelaskan, "Hai semuanya Justin di sini, saya ingin memberi tahu kalian tentang apa yang sedang terjadi. Jelas seperti yang mungkin Anda lihat dengan wajah saya, saya memiliki sindrom yang disebut sindrom Ramsay Hunt dan dari virus inilah yang menyerang saraf di telinga dan saraf wajah saya dan menyebabkan wajah saya lumpuh."

Baca juga: Hakim India Menolak Pengaduan Pelecehan Seksual Wanita Karena Dia Mengenakan 'Pakaian Sexy'

Justin menambahkan bahwa itu cukup serius.

Dalam video tersebut, Justin menunjukkan bahwa dia tidak dapat tersenyum, mengedipkan mata, atau melebarkan lubang hidung di satu sisi wajahnya karena masalah saraf. Justin Bieber mengungkapkan kelumpuhan wajah dari Ramsay Hunt Syndrome

Dia menambahkan: "Jadi bagi mereka yang frustrasi dengan pembatalan pertunjukan saya berikutnya, saya secara fisik jelas tidak mampu melakukannya. Ini cukup serius, seperti yang Anda lihat, saya berharap ini tidak terjadi. Tapi jelas tubuh saya mengatakan bahwa saya harus melambat dan saya harap kalian mengerti."

Baca juga: Reputasi Will Smith Anjlok Setelah Insiden Tamparan Oscar

Justin sebelumnya mengungkapkan bahwa pertunjukan yang akan datang dalam tur 130 tanggalnya akan dibatalkan karena penyakit terkait non-Covid.

"Hati saya hancur karena saya harus menunda beberapa pertunjukan berikutnya (perintah dokter). Untuk semua orang saya, saya sangat mencintaimu dan saya akan beristirahat dan menjadi lebih baik."

Justin menambahkan bahwa dia melakukan latihan wajah untuk mendapatkan kembali perasaan di wajahnya dan bersumpah untuk kembali ke kesehatan penuh. Sindrom Ramsay Hunt terjadi ketika wabah herpes zoster mempengaruhi saraf wajah di dekat telinga, yang dapat menyebabkan kelumpuhan wajah dan gangguan pendengaran di telinga yang terkena.

Ini disebabkan oleh virus yang sama yang menyebabkan cacar air, dengan virus yang tetap tidak aktif di saraf dengan potensi untuk kambuh bertahun-tahun kemudian. Sindrom Ramsay Hunt membutuhkan perawatan segera untuk mengurangi risiko komplikasi yang dapat mencakup kelemahan otot wajah permanen dan tuli, menurut Mayo Clinic, tetapi untuk sebagian besar efeknya bersifat sementara.


Informasi Anda Genggam


Loading...